a

NasDem Kota Jayapura Bagikan Lagi Masker

NasDem Kota Jayapura Bagikan Lagi Masker

SENTANI (25 Juni): DPD Partai NasDem Kota Jayapura, Papua, menggelar aksi NasDem Peduli dengan membagikan 1.200 masker dan 500 handsanitizer kepada masyarakat, Rabu (24/6).  

"Aksi DPD NasDem Jayapura ini selain mendukung program pemerintah menuju new normal, juga membantu pemerintah kota menyosialisasikan Peraturan Walikota (Perwali) No 19 Tahun 2020 tentang alat pelindung diri," ujar Ketua DPD NasDem Jayapura, Hanggua Rudi Mebri. 

Ia mengatakan, kegiatan bagi-bagi masker ini merupakan program DPP NasDem yang diinstruksikan kepada semua DPW dan DPD NasDem seluruh Indonesia. 

"Khusus Kota Jayapura, program ini bertepatan dengan ditetapkannya Perwali Jayapura No 19 Tahun 2020, bahwa semua warga Jayapura wajib menggunakan masker saat ke luar rumah," tandas Hanggua. 

Sebelumnya, DPW NasDem Provinsi Papua bersama DPD NasDem Jayapura telah memberikan 1000 paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 di kabupaten dan kota di Provinsi Papua, Selasa (23/6).

Pembagian masker juga dilakukan Ketua DPW Garda Pemuda (GP) NasDem Papua Evraim Licardo Sitepu bersama Ketua DPRD Kabupaten Jayapura Klemens Hamo dan Sekretaris Garda Pemuda NasDem Papua, Rudi Kore, kepada pengemudi kendaraan baik roda dua maupun roda empat di Lampu Merah Sentani, Jayapura,  Papua, Selasa (23/6). 

Kegiatan yang dipimpin langsung Evraim Licardo Sitepu itu merupakan salah satu bentuk nyata kepedulian Partai NasDem kepada masyarakat Kabupaten Jayapura dalam rangka mendukung tercapainya ketertiban protokol kesehatan. 

Rudi Kore selaku Sekretaris GP NasDem Papua mengatakan bahwa dalam kegiatan itu, selain membagikan masker juga membagi susu beruang dan vitamin kepada masyarakat. 

“Dalam rangka memerangi Covid-19, sebisa mungkin kami turut mengambil peran untuk ikut serta berkontribusi dalam kegiatan pencegahan. Oleh karenanya kami membagikan masker, susu dan vitamin gratis kepada masyarakat,” ujar Rudi Kore dalam keterangan tertulisnya yang dikirim ke partainasdem.id, Rabu (24/6). 

Kegiatan itu tidak hanya dilakukan di Kabupaten Jayapura, tetapi di seluruh kabupaten/kota di Papua.  Rudi Kore mengatakan, Garda Pemuda NasDem Papua secara konsisten berpartisipasi dalam kegiatan pencegahan Covid-19 bersama berbagai pihak hingga di tingkat provinsi. (Rudy/HH/*)

Add Comment