a

Cegah DBD, NasDem Fogging di Tanjung Pandan

Cegah DBD, NasDem Fogging di Tanjung Pandan

TANJUNG PANDAN (25 Juni): Fraksi Partai NasDem DPRD Kabupaten Belitung, Kepulauan Bangka Belitung, kembali menggelar kegiatan sosial berupa pengasapan atau fogging di Kelurahan Kota Tanjung Pandan, Belitung, Kamis (25/6). 

Ketua Fraksi NasDem DPRD Kabupaten Belitung, Fendi Haryono mengatakan kegiatan itu dilakukan sebagai antisipasi penyebaran penyakit demam berdarah dengue (DBD) di tengah pandemi Covid-19.

"Saat ini hampir semua energi difokuskan untuk memerangi virus Covid-19. Akan tetapi ada bahaya lain yang tidak kalah pentingnya yaitu demam berdarah. Apalagi sekarang masih musim-musimnya," ujarnya seperti dalam keterangan tertulis kepada partainasdem.id. 

Fendi menyebutkan, sebagai contoh, ada satu warga di RT 04 Kelurahan Kota Tanjung Pandan terkena DBD. RT setempat langsung memintanya melakukan fogging di wilayah tersebut. 

"Setelah mendapatkan informasi dan permintaan dari lurah dan RT setempat, tim langsung meluncur ke lokasi. Alhamdulillah mendapat respon positif dari masyarakat," kata Legislator NasDem itu. 

Fendi menuturkan, fogging yang dilakukan ini merupakan bentuk kepedulian Partai NasDem kepada masyarakat.(RO/HH/*)

Add Comment