a

NasDem Resmi Usung Danny-Fatmawati di Pilwali Makassar

NasDem Resmi Usung Danny-Fatmawati di Pilwali Makassar

MAKASSAR (24 Juni): DPP Partai NasDem resmi memberikan rekomendasi kepada pasangan Danny Pomanto–Fatmawati Rusdi sebagai kandidat yang maju dalam Pemilihan Wali Kota-Wakil Wali Kota (Pilwali) Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Pilkada 9 Desember 2020.

Kepastian pencalonan Danny-Fatmawati setelah rekomendasi DPP Partai NasDem tersebut diserahkan Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem, Ahmad Ali didampingi Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif kepada kedua pasangan tersebut di Jakarta, Rabu (24/6).

“Pasangan Danny Pomanto-Fatmawati Rusdi resmi diusung NasDem,” ujar Syaharuddin Alrif. 

Wakil Ketua DPRD Sulsel ini mengatakan, pihaknya siap membangun komunikasi dengan partai lain untuk membangun koalisi di Pilwali Makassar. Di DPRD Kota Makassar, Partai NasDem hanya mengantongi enam kursi sehingga harus berkoalisi.

"Syarat usungan untuk Pilwali Makassar harus mengantongi 10 kursi, sehingga pasangan tersebut masih membutuhkan empat kursi untuk mencukupkan syarat usungan," imbuhnya. 

Legislator NasDem itu mengatakan, NasDem akan aktif berkomunikasi dengan partai lain untuk menyukseskan pasangan itu. Ia optimistis pasangan Danny-Fatmawati akan mendapat respons positif warga Makassar.(HH/*)

Add Comment