Yessy Tinjau Kesiapan Polres Sintang Terkait Pilkada

SINTANG (3 November): Pilkada Serentak tinggal satu bulan lagi. Anggota DPR RI dari Fraksi NasDem, Yessy Melania dalam kunjungan reses ke dapilnya meminta penjelasan Kapolres Kota Sintang, Kalimantan Barat (Kalbar) soal pengamanan Pilkada Serentak 2020. Masalah aktual lainnya yang juga jadi perhatian adalah Covid-19 serta kebakaran hutan  dan lahan (Karhutla).

Dalam kunjungan tersebut, Yessy juga menyalurkan alat pelindung diri (APD) berupa 1000 masker yang diberikan kepada masyarakat dan jajaran Polres Sintang. 

“APD ini untuk memberikan dukungan dan semangat kepada Polri dalam hal ini secara khusus Polres Sintang dalam penanganan dan pencegahan Covid-19, dan memberikan dukungan kepada masyarakat agar semakin peduli akan kesehatan dan protokol kesehatan Covid-19,” ujar Yessy di sela-sela pembagian masker di Sintang, Selasa (2/11).

Legislator NasDem itu mengapresiasi penegakan hukum sebagai langkah dan upaya terakhir dalam penanganan Covid 19. Kekeluargaaan, edukasi, sosialisasi dan pemahaman adalah langkah awal dalam menyosialisasikan protokol Covid-19, baik pencegahan maupun pemulihan pascapandemi.

“Saya berharap masyarakat tetap disiplin pada protokol kesehatan di masa pandemi. Saya mendungkung penuh kinerja Kepolisian untuk tetap semangat dalam menjalankan tugas,” kata Legislator NasDem itu.

Selain itu, Yessy juga menerima aspirasi dari Polres Sintang terkait gedung Polres Sintang yang statusnya masih pinjam pakai milik Pemda. 

“Kami siap memperjuangkannya di Senayan karena Polri adalah mitra strategis Komisi III DPR dalam memastikan keamanan bagi seluruh masyarakat,” tukas anggota Komisi III DPR RI dari dapil Kalbar II itu.

Wakapolres Sintang, Kompol Alber Manurung memaparkan mulai dari jumlah personel Polres Sintang, langkah-langkah pengamanan serta langkah pencegahan jika situasi menjadi chaos saat pengumuman hasil Pilkada. 

Wakapolres Sintang juga menjelaskan mengenai sarana dan prasarana yang dimiliki Polres Sintang mulai dari kendaraan R2, R4 dan alat–alat pendukung lainnya sudah dalam keadaan siap pakai kapan saja. 

“Terkait situasi terkini, intelijen akan melakukan pemetaan lokasi di mana saja yang sekiranya rawan sehingga langkah antisipasi sudah dipersiapkan sedini mungkin dalam menghadapinya,” kata Alber. 

Terkait penanganan Covid-19, Polres Sintang, kata Alber, melakukan sosialisasi  sangat masif demi memutus rantai penyebaran serta pada Pilkada 2020.

“Polres bersama Polsek akan menjadi garda terdepan dalam mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Sehingga pada saat pencoblosan, tidak muncul klaster-klaster baru terkait Pilkada 2020,” tegasnya. (Yesaya/HH/*)

Written by 

Berita Serupa