a

Fokus Pemulihan Ekonomi, Program Lain Tertunda

Fokus Pemulihan Ekonomi, Program Lain Tertunda

JAKARTA (23 Juni): Fokus reformasi anggaran pada pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19 membuat beberapa program tertinggal atau tidak terlaksana sama sekali, kata anggota Komisi XI DPR RI Fraksi Partai NasDem, Percha Leanpuri. 

"Contoh di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Pelaksanaan kegiatan olahraga sama sekali mati suri hingga sekarang," ujar Percha saat Rapat Kerja Komisi XI DPR RI dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Suharso Monoarfa, di Jakarta Selasa (23/6).

Legislator NasDem itu mempertanyakan, apakah ada strategi dari Kemenkeu dan Kementerian PPN/ Bappenas untuk memulihkan program-program yang tertunda ataupun tidak terlaksana dalam tahun ini ataupun perencanaan tahun depan. 

Selain itu, Percha mengatakan ada beberapa program yang disebutkan Menkeu Sri Mulyani, misalnya Pemerintah Pusat memberikan suatu reward untuk daerah, tapi ternyata itu tidak dibutuhkan.

"Justru ini menunjukan lemahnya sinergitas antara Pemerintah Pusat dan daerah. Langkah-langkah apa yang akan dilakukan untuk meminimalisasi ini, supaya ke depan tidak terjadi lagi atau setidakya berkurang," tanya anggota DPR Dapil Sumatera Selatan II itu.(HH/*)

Add Comment