NasDem Ajak Terapkan Protokol Kesehatan Ketat Selama Kampanye

JAKARTA (23 September): Partai NasDem memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh aspirasi organisasi dan tokoh masyarakat terkait permintaan untuk penundaan Pilkada Serentak 9 Desember 2020, karena melihat situasi pandemi Covid-19 yang terus meningkat di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Sekjen DPP Partai NasDem, Johnny Gerard Plate dalam konferensi pers DPP Partai NasDem melalui virtual, Rabu (23/9).

“Apresiasi tersebut merupakan bentuk kekhawatiran dan perhatian terhadap kondisi kesehatan masyarakat dan masa depan bangsa,” ujar Johnny G Plate didampingi Ketua Bappilu DPP Partai NasDem, Prananda Surya Paloh.

Rapat bersama pemerintah, DPR RI, dan Komisi penyelenggara pemilu, KPU dan Bawaslu menyatakan bahwa pilkada akan dilakukan sesuai jadwal. Mengingat Pilkada Serentak 2020 juga telah mengalami penundaan yang seharusnya dilaksanakan pada 23 September 2020 yang lalu.

Pelaksanaan pilkada itu tentu memberikan banyak pekerjaan rumah bagi banyak pihak, baik pemerintah, partai politik, kandidat atau pasangan calon yang maju dalam pilkada, serta penyelenggara dan badan pengawas pemilihan umum.

“Untuk itulah Partai NasDem mengajak seluruh pihak secara bersama-sama menerapkan protokol kesehatan yang ketat serta melakukan pengawasan bagi proses kampanye yang sebentar lagi akan dimulai,” tukas Menteri Komunikasi dan Informatika itu.(HH/*)

Written by 

Berita Serupa