Ibnu Saleh, Ketua DPD NasDem Bangka Tengah Berpulang

KOBA (4 Oktober): Ibnu Saleh, Bupati Bangka Tengah, yang juga Ketua DPD NasDem Bangka Tengah, Bangka Belitung (Babel)  menghembuskan napas terakhir pukul 03.19 Hari Minggu (4/10) pada usia 59 di Rumah Sakit Bakti Timah, Pangkalpinang, Babel.

Ibnu Saleh adalah Bupati Bangka Tengah yang juga maju kembali dalam Pemilihan Bupati Bangka Tengah tahun 2020.

Ibnu Saleh mulai dirawat hari  Minggu (27/9) diduga karena kelelahan mengikuti serangkaian proses pendaftaran Pilkada, medical checkup di RSPAD Gatot Subroto Jakarta, yang dilanjutkan perjalanan dinas lainnya.

Atas berpulangnya kader NasDem tersebut, Ketua DPW NasDem Bangka Belitung, Zuristyo Firmadata menyampaikan turut berdukacita yang mendalam. 

“Selama ini saya sangat mengapresiasi loyalitas dan totalitas Pak Ibnu sebagai Bupati dan juga sebagai Ketua DPD NasDem Bangka Tengah. Di tengah kesibukan dan pengabdian kepada masyarakat, Pak Ibnu Saleh selalu hadir dalam setiap undangan DPW NasDem Babel. Hal yang sangat jarang ditemukan pada figur kepala daerah lainnya. Kerendahan hati beliau juga menjadi motivasi untuk kader Partai NasDem lainnya,” kenang Zuristyo Firmadata. 

Almarhum dikebumikan di Pemakaman Jalan Mentok, Pangkalpinang. 

Untuk tahapan Pilkada selanjutnya, DPW NasDem Bangka Belitung akan berkoordinasi dengan DPD NasDem Bangka Tengah, KPUD dan DPP Partai NasDem guna menjalankan prosedur penggantian sebagaimana diatur dalam peraturan perundang-undangan.(RO/Iman/*)

Written by 

Berita Serupa