Garnita NasDem Kaltim Salurkan 10 Unit Traktor Tangan

SAMARINDA (29 September): Garnita Malahayati NasDem Kalimantan Timur (Kaltim) bersama Dinas Pertanian Kota Samarinda, Kaltim, menyalurkan bantuan 10 handtractor (traktor tangan) untuk petani di Kota Samarinda. Penyerahan berlangsung di Kantor Dinas Pertanian Samarinda, Senin (28/9). 

Penyerahan handtractor dilakukan (Plt) Ketua DPW Garnita Malahayati NasDem Kaltim, Anika Mustari disaksikan Kepala Dinas Pertanian Kota Samarinda, Endang Liansyah kepada 10 Gapokta (Gabungan Kelompok Tani) dari tiga kecamatan di Kota Samarinda. 

Dalam keterangan tertulisnya, Anika Mustari mengatakan, 10 unit handtractor tersebut diberikan masing-masing kepada Gapoktan dari Kecamatan Palaran sebanyak lima unit, Kecamatan Samarinda Ilir  sebanyak empat unit dan Kecamatan Samarinda Ulu satu unit.

“Bantuan ini berasal dari Ketua Umum Garnita Malahayati NasDem, kakak Indira Chunda Thita Syahrul yang diharapkan bisa meningkatkan produktivitas petani di Samarinda,” ungkap Anika.

Ditambahkan, bantuan handtractor tersebut merupakan bentuk nyata kepedulian Garnita Malahayati NasDem kepada para petani di Samarinda khususnya, Indonesia pada umumnya karena pertanian menjadi program nasional.

“Selain mampu menyejahterakan petani, bantuan handtractor juga diharapkan bisa dirawat dan dijaga dengan baik demi kelancaran ketika ingin dibutuhkan,” ujar Anika.

Sedangkan Endang Liansyah, mengucapkan terima kasih kepada Partai NasDem dan Garnita Malahayati NasDem Kaltim yang telah memperjuangkan bantuan handtractor untuk petani di Kota Samarinda.

“Dengan adanya bantuan ini para petani bisa menggunakan sebaik-baiknya dan harus dijaga serta dirawat sebaik mungkin guna lancarnya pekerjaan,” kata Endang.(RO/*)

Written by 

Berita Serupa