a

Sondang Merawat Pemilih Setia NasDem

Sondang Merawat Pemilih Setia NasDem

BOGOR (21 Juni): Meski bukan anggota Dewan, kader Partai NasDem, Sondang Tarida Tampubolon tetap ingin memberikan kontribusi meringankan beban yang dialami masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19. Selama dua hari ini, Sabtu-Minggu (20-21/6) Sondang menyisir kawasan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, untuk membagikan 750 paket sembako.

"Sejak pagi sekitar jam sembilan, Sabtu, kami membagikan paket sembako. Ini terus dilakukan hari ini dan besok, untuk membagikan total 750 paket sembako," kata Sondang  kepada partainasdem.id, Minggu (21/6). 

Menurut Sondang, paket sembako tersebut berisi beras, mie instan, gula, sarden serta uang sebesar Rp50.000.

"Jadi kami memang sengaja memberikan uang cash, supaya bisa digunakan untuk membeli pulsa atau quota. Jadi anak-anak di rumah tetap bisa belajar karena kan sekarang sedang belajar on line, dan itu membutuhkan paket quota," jelas Sondang.

Sondang juga menjelaskan, sebelumnya hal itu sudah dilakukan dua kali.  Sebelum paket dibagikan, kata Sondang, sudah ada tim yang menyisir data ke masyarakat. Penerima bantuan sebelumnya tidak menerima paket bantuan dari PKH (Program Keluarga Harapan) sehingga menjadi prioritas penerima bantuan.  

"Kami memprioritaskan janda nonproduktif dan punya anak sekolah, baru pengangguran yang punya anak sekolah, lalu simpatisan NasDem yang dulu memilih NasDem. Ini kan juga bagian dari merawat pemilih setia NasDem," tegas Sondang. 

Selain membagikan paket sembako, kesempatan tersebut juga dimanfaatkan Sondang untuk menyosialisasikan protokol kesehatan. Penting menggunakan masker dan menjaga jarak. 

"Alhamdulillah, Puji Tuhan, meskipun gagal dalam Pemilu 2019 kemarin, namun berkat bantuan Pak De Hanung, saya masih bisa menemui dan merawat pemilih saya dulu. Ini kan tetap harus dilaksanakan, sambil memberikan bantuan yang rencananya bisa dilakukan setiap bulan," pungkas Sondang.(*)

Add Comment