a

Sikap Kritis NasDem Jadi Daya Tarik Aktivis Bergabung

Sikap Kritis NasDem Jadi Daya Tarik Aktivis Bergabung

PARIGI (20 Juni): Ketua KNPI Kabupaten Parigi Moutong periode 2006-2009, Hengky Idrus, resmi bergabung dengan Partai NasDem. Bergabungnya Hengky, diharapkan bisa membawa warna baru perkembangan konsolidasi Partai NasDem dan pembangunan di Parigi Moutong, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Hengky Idrus dalam testimoninya mengatakan, pola pikir kritis dan terarah NasDem menjadi salah satu alasan dirinya bergabung dengan partai yang didirikan Surya Paloh yang dibesarkan Ahmad M Ali di Sulteng itu.

“Agar terjadi keseimbangan dalam pembangunan, daerah ini butuh penyeimbang yang kuat. Harus ada yang mengawal proses pembangunan dengan kritis. Saya lihat, NasDem Parigi Moutong melakukan itu. Karenanya, tanpa ragu saya memilih bergabung dan bertekad ingin memperkuat gerakan itu," kata Hengky, di Parigi, Jumat (19/6). 

Ketua HMI Cabang Palu periode 1997-1999 itu menyebut, pola pikir kritis harus dijaga dan terus dibangun jika kita ingin melihat kemajuan pembangunan di Parigi Moutong.

"Saya melihat, NasDem kerap menjadi garda terdepan dalam membela kepentingan warga yang termarginalkan. Sebagai seorang aktivis, tentu saya akan memilih bergabung dengan partai yang tegas dan konsisten dalam memperjuangkan aspirasi kalangan bawah. Itu sangat jelas tergambar ada di Partai NasDem,” tegasnya.

Sebelum bergabung dengan NasDem, Ketua Majelis Mahasiswa UNTAD periode 1997-1998 itu menceritakan, dirinya terus memantau perkembangan politik di Parigi Moutong. Ia juga sering berdiskusi dengan Ketua DPD Partai NasDem Parigi Moutong, Sayutin Budianto Tongani. Hasilnya, dia mengambil keputusan secara resmi bergabung di partai pengusung gagasan Gerakan Perubahan itu.

“Saya senang bisa bergabung di NasDem. Kita bebas menuangkan isi pikiran secara kritis. Tentu muaranya satu, kita harus menangkan NasDem  agar kita bisa memimpin pembangunan yang berpihak pada kepentingan kesejahteraan masyarakat,” kata Hengky optimistis.

Bergabungnya Hengky Idrus di Partai NasDem, disambut positif Sayutin Budianto Tongani. Bertempat di Kantor DPD Partai NasDem Parigi Moutong, Sayutin mengatakan, Hengky Idrus resmi bergabung di Partai NasDem dan diangkat sebagai Dewan Pakar DPD NasDem Parigi Moutong.

“Sebagai seorang aktivis yang kritis, tempat yang cocok bagi Hengky Idrus, menjabat Ketua Dewan Pakar DPD Partai NasDem Parigi Moutong. Agar bisa menjadi penyeimbang, sekaligus bisa mengingatkan jika ada yang perlu diperbaiki,” tutupnya.(RO/*)

Add Comment