a

Empat Konsensus Kebangsaan Harus Tetap Kokoh

Empat Konsensus Kebangsaan Harus Tetap Kokoh

TAMBOLAKA (20 Juni): Anggota MPR RI, Ratu Ngadu Bonu Wulla menggelar sosialisasi Empat Konsensus Kebangsaan di Desa Loloramo, Kecamatan Wewewa Tengah, Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (19/6).

Peserta sosialisasi terlihat begitu antusias mengikuti kegiatan tersebut. Para peserta terdiri dari unsur pemerintah, tokoh masyarakat, ulama, dan masyarakat. 

Dalam kesempatan itu, anggota MPR/DPR Fraksi NasDem tersebut mengatakan perlu konsep sebagai arah dan tujuan berbangsa dan bernegara agar tidak melahirkan perpecahan. Sehingga, dibutuhkan Empat Konsensus Kebangsaan yakni Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, sebagai tiang penyangga dalam merawat persatuan. 

“Empat Konsensus Kebangsaan harus tetap kokoh. Jika salah satu pilar rapuh maka bangsa ini akan hancur dengan sendirinya," ujar Legislator NasDem tersebut.

Menurut Ratu Wulla, Pancasila sudah final sebagai landasan ideologis rakyat Indonesia. Karena, saat berjuang memerdekakan NKRI dari tangan kolonialisme yang menjajah negara selama 350 tahun, tidak pernah ada yang bertanya soal ras, suku, dan agama, tapi semua berjuang bersama menumpas penjajah. 

Selain itu, Legislator NasDem itu mengingatkan agar masyarakat tetap menjaga silaturahmi dalam merawat persaudaraan.

“Mari kita tetap menjaga silahturahmi. Jangan sampai karena perbedaan agama, perbedaan pilihan politik, kita dipisahkan dan dikotak-kotakkan. Ingat jangan mau agama dan kepentingan politik memisahkan persaudaraan kita. Padahal kita punya solusi merawat persaudaraan kita yakni Empat Konsensus Kebangsaan. Untuk itu mari kita tetap merawat persaudaraan,” katanya.(HH/*)

Add Comment