a

NasDem Gorontalo Siapkan Air Bersih untuk Nyuci Bareng

NasDem Gorontalo Siapkan Air Bersih untuk Nyuci Bareng

GORONTALO (18 Juni): Gerakan NasDem Peduli terus dilakukan Partai NasDem untuk membantu korban banjir di Kota Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo. 

Melalui DPD NasDem Kota Gorontalo, Wakil Ketua DPR RI dari NasDem, Rachmad Gobel pada Rabu (17/6) menyiapkan air bersih bagi para korban untuk mencuci pakaian bersama dan kebutuhan masak.

Menurut Ketua DPD NasDem Kota Gorontalo, Carles Budi Doku (CBD), air bersih memang sangat dibutuhkan para korban banjir. Apalagi seluruh pakaian korban banjir terkena lumpur dan hanya tersisa pakaian di badan.  

Ia menyebutkan, banyak bantuan yang mereka terima berupa bahan pokok, makan siap saji, dan air minum, tapi sangat minim bantuan air bersih untuk kebutuhan masak dan cuci pakaian kotor.

”Air bersih merupakan kebutuhkan dasar manusia. Maka, kami dari Partai NasDem tidak hanya berfokus pada bantuan makanan siap saji, bahan pokok, dan tenaga kebersihan,” terangnya. 

Bantuan air bersih tersebut digunakan korban dalam program 'Nyuci Bareng', yaitu para warga akan melakukan cuci pakaian kotor bersama-sama. 

”Dengan fasilitas yang telah disiapkan Kaka Rachmad Gobel dan Partai NasDem, kami maksimalkan untuk membantu para korban banjir di Kota Gorontalo,” terang  CBD.

Melalui saluran telephone, Rachmad Gobel mengatakan betapa masyarakat korban banjir bandang sangat membutuhkan air bersih, agar dalam kondisi pandemi Covid-19 ini kesehatan warga bisa terjaga. 

"Kondisi kesehatan masyarakat yang terkena banjir bandang juga harus diperhatikan. Kalau mereka tidak bersih, bagaimana bisa menjaga kesehatannya. Maka tangki air bersih digunakan juga untuk mencuci dan bersih-bersih," kata Rachmad Gobel.

Legislator NasDem asal Gorontalo tersebut menambahkan, air bersih bukan hanya untuk 'Nyuci Bareng' membersihkan pakaian kotor akibat banjir, tetapi sebagian pakaian juga dikirimkan ke laundry agar bisa selesai dalam satu hari.

"Selain tangki air bersih, kami juga mengirimkan pakaian kotor itu ke laundy. Ini bukan gaya-gayaan tetapi dalam kondisi PSBB sekarang, pengusaha laundry juga akan mendapatkan rezeki agar ekonomi bisa berputar," jelas Rachmad Gobel lagi.

Program 'Nyuci Bareng' yang disalurkan NasDem Gorontalo dari Rachmad Gobel itu mendapat apresiasi dari masyarakat korban banjir di Kelurahan Tenda Kota Gorontalo.

”Kami sangat bersyukur atas bantuan air bersih ini. Terima kasih kepada Partai NasDem, terima kasih Pak Rachmad Gobel serta Pak Budi Doku yang telah menyiapkan air bersih untuk kami pergunakan mencuci pakaian dan memasak,” kata seorang ibu korban banjir yang sedang mencuci pakaian.(HH/*)

Add Comment