Program Ruang Belajar RG Bangun Kembali Budaya Literasi Gorontalo

GORONTALO (1 November): Wakil Ketua DPR RI Rachmad Gobel meluncurkan program Ruang Belajar RG (Rakyat Gorontalo) di Desa Molopatodu, Kecamatan Bongomeme, Kabupaten Gorontalo, Gorontalo, Minggu (1/11).

Program yang digagas Rachmad Gobel tersebut ditujukan untuk meningkatkan pengetahuan serta minat baca anak dan masyarakat, khususnya untuk anak-anak yang ada di daerah pelosok.

“Saya ingin membangun kembali budaya literasi yang hampir punah. Karena dengan membaca, bisa menambah pengetahuan serta kecerdasan anak,” ungkap anggota DPR RI dari Fraksi NasDem dapil Gorontalo itu.

Legislator NasDem itu menegaskan, anak adalah generasi penerus bangsa yang harus dilindungi dan dipersiapkan menjadi insan yang bermanfaat untuk orang lain serta menjadi calon pemimpin ke depan. 

“Anak-anak ini yang akan menerima tongkat kepemimpinan dalam membangun Gorontalo ke depan. Oleh sebab itu kita harus menyiapkan anak-anak ini menjadi calon pemimpin yang berkualitas,” kata Rachmad Gobel. 

Diketahui, untuk menyukseskan program Ruang Belajar aca RG, telah disiapkan mobil perpustakaan keliling, serta telah dibentuk tim pemandu yang terdiri dari sembilan pemuda Gorontalo yang berkompoten dalam bidang literasi dan beberapa pemuda dari Jakarta.(HH/*)

Written by 

Berita Serupa