a

Fraksi NasDem DPR Gelar Rapid Test untuk Anggota dan Staf

Fraksi NasDem DPR Gelar Rapid Test untuk Anggota dan Staf

JAKARTA (15 Juni): Menjelang pembukaan Masa Sidang IV Tahun 2019-2020, Fraksi Partai NasDem DPR RI melakukan rapid test terhadap anggota dan staf fraksi. 

"Kami ingin pastikan Masa Sidang ke-IV, staf kami sehat dan prima," ujar Ketua Fraksi NasDem DPR RI, Ahmad Ali di Gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (15/6).

Legislator NasDem dari dapil Sulawesi Tengah (Sulteng) itu menjelaskan upaya itu diharapkan membuat kinerja anggota dan staf Fraksi NasDem DPR maksimal, sehingga tidak ada kecurigaan di antara individu saat bekerja.

Menurut Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem itu, Covid-19 membuat sesama orang saling curiga. Situasi ini membuat jajaran fraksi tak tenang bekerja. 

"Karena itu kami inisiasi rapid test untuk anggota DPR dan staf agar tidak kerja saling curigai," imbuh anggota Komisi III DPR RI itu. 

Legislator NasDem asal Sulawesi Tengah itu juga menyebutkan, ada 500 alat rapid test yang digunakan dan uji kesehatan ini diselenggarakan bersama layanan kesehatan DPR.

"Kalau ditemukan reaktif maka prosedur tetap dilakukan. Isolasi, memisahkan, dan pastikan lantai 22 (steril). Orang kerja Insya Allah sehat," pungkasnya. 

Selain itu, Ahmad Ali menuturkan, kegiatan itu bakal rutin dilakukan. Tes cepat direncanakan satu kali tiap dua minggu.(HH/*)

Add Comment