a

NasDem Gelar Aksi Peduli Pascabanjir di Gorontalo

NasDem Gelar Aksi Peduli Pascabanjir di Gorontalo

GORONTALO (14 Juni): DPD NasDem Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, menggelar aksi peduli dengan membantu membersihkan rumah warga dan membagikan makanan siap saji, Sabtu (13/6).

Hal tersebut dilakukan NasDem Kota Gorontalo guna meringankan masyarakat Gorontalo pasca bencana banjir yang menyebabkan ratusan rumah warga terendam air bercampur lumpur.

Aksi yang dipimpin langsung Ketua DPD NasDem Kota Gorontalo, Charles Budi Doku itu berlangsung di Kelurahan Ipilo, Kota Gorontalo.

“Kita mengerahkan seluruh armada mobil tangki air yang kita miliki untuk membantu masyarakat yang sedang membersihkan rumah," ujar Budi Doku kepada wartawan. 

Budi mengemukakan aksi bersih rumah warga tersebut akan berlangsung selama satu minggu dan diperpanjang sesuai kondisi faktual di lapangan.

Selain membersihkan rumah warga, gerakan NasDem Peduli juga dibarengi pendistribusian air bersih bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Aksi bersih-bersih rumah warga dan tempat ibadah oleh NasDem Peduli dibantu Komunitas Macan Hulondalo yang dibina Wakil Ketua DPR RI, kaka Rachmad Gobel," tandas Budi. 

Pasca banjir, pasokan air bersih dari perusahaan air minum setempat mengalami gangguan. Akibatnya warga sulit mendapatkan air bersih untuk keperluan konsumsi maupun untuk kebutuhan membersihkan rumah.(Fian/HH/*)

Add Comment