a

Tangkal Covid 19, NasDem DKI Ajak Warga Bersepeda

Tangkal Covid 19, NasDem DKI Ajak Warga Bersepeda

JAKARTA (12 Juni): Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD DKI Jakarta, Wibi Andrino bersama mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno bersepeda bersama dari Kebayoran Baru, Jakarta Selatan menuju Monas, Jakarta Pusat, Jumat (12/6) pagi. 

Kegiatan gowes ini dilakukan Wibi untuk mengajak masyarakat Jakarta menerapkan pola hidup sehat dalam rangka menangkal penyebaran Covid-19.

Kepada wartawan, Wibi mengatakan, sengaja memboyong Sandiaga Uno, karena ia diyakini menjadi sosok yang dekat dengan berbagai lapisan masyarakat.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Bang Sandi yang mau gowes bersama untuk memberikan contoh kepada masyarakat, salah satunya olahraga sepeda," ujar Wibi di lapangan olahraga Kelurahan Selong, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. 

Legislator NasDem itu mengatakan, aktivitas olahraga merupakan salah satu cara untuk menangkal wabah Covid-19. Dengan rajin berolahraga dan mengonsumsi makanan yang sehat, tentu imunitas tubuh akan terjaga dengan baik.

"Selain berolahraga dan makanan yang bergizi, masyarakat jangan lupa memakai masker bila ke luar rumah dan saling berjaga jarak," tambah Sekretaris DPW NasDem DKI Jakarta itu. 

Wibi mengatakan giat bersepeda akan menjadi agenda bulanan anggota Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta. Ia bakal mengajak tokoh publik lainnya menjadi contoh bagi masyarakat.

"Nah, mungkin nanti kita akan ajak tokoh-tokoh yang berpengaruh di Indonesia, seperti Pak Jokowi (Presiden Joko Widodo) dan sebagainya," katanya.

Sandiaga mengklaim telah berkoordinasi dengan Ketua Bicycle Club DKI Jakarta, Michael Rolandi dan Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono untuk mengajak Presiden Jokowi bersepeda bersama. Menurutnya, ketokohan Jokowi bisa menggerakkan masyarakat Indonesia melakukan pola hidup sehat.

"Saya dengan Pak Wibi akan mulai kaukus muda untuk rajin olahraga sepeda karena sinergi antara warga, anggota Dewan dan eksekutif harus dilakukan demi hidup sehat," kata Sandiaga.

Acara gowes tersebut diikuti juga Wali Kota Jakarta Selatan, Marullah Matali dan anggota Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta, Ahmad Lukman Jupiter.(HH/*)

Add Comment