NasDem Bantu Korban Kebakaran Kali Sunter

JAKARTA (26 Oktober): Fraksi Partai NasDem DPRD DKI Jakarta mengunjungi korban kebakaran yang melanda sembilan rumah di Jalan Inspeksi Kali Sunter, Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara, Sabtu (24/10). Partai NasDem memberikan santunan kepada 158 warga yang mengungsi di Rumah Pompa Yos Sudarso Satu, tak jauh dari lokasi kejadian.

“Kami Fraksi NasDem dan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) DKI Jakarta berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, lewat Walikota Jakarta Utara hadir memberikan bantuan. Setidaknya meringankan beban warga yang terdampak,” kata Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD DKI Jakarta, Wibi Andrino di lokasi, Minggu (25/10). 

Bantuan yang diberikan berupa makanan siap saji, sembako, masker, hingga hand sanitizer. Bantuan diharap meringankan beban para korban.

“Di sini ada juga anak-anak kecil, ada perempuan, lansia di pos penampungan. Sehingga hari ini yang kita bawa adalah makanan siap saji untuk dapat langsung dinikmati,” kata Wibi.

Sekretaris DPW NasDem DKI Jakarta itu juga mengimbau warga untuk lebih memperhatikan pemakaian listrik agar kejadian serupa tak terulang kembali. Mengingat, pemerintah sifatnya hanya mengimbau dan menyosialisasikan masyarakat.

“Kita mengajak warga agar lebih teliti lagi karena memang sulit pemerintah bisa mengecek satu per satu rumah. Kepada tokoh-tokoh masyarakat di RT/RW juga harus sering memberi imbauan agar hati-hati dengan listrik. Bilamana ada satu yang terbakar yang lain-lain juga bisa berimbas,” kata dia.

Kunjungan Partai NasDem itu didampingi Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim, anggota Komisi C DPRD DKI Jakarta Fraksi NasDem, Jupiter, dan anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta Fraksi NasDem, Abdul Aziz Muslim.(medcom/*)

Written by 

Berita Serupa