NasDem Peduli Rapid Test Warga Pulau Kelapa, Pulau Harapan

PULAU PRAMUKA (29 September):  Badan Rescue NasDem (BRND) kembali melakukan rapid test untuk warga Pulau Kelapa dan Pulau Harapan, Kepulauan Seribu, Jakarta Utara. Menurut rencana, pendataan warga dan rapid testnya dilakukan mulai Selasa (29/9) hingga Kamis (1/10) mendatang.

Acara pembukaan Kegiatan NasDem Peduli Rapid Test untuk warga Pulau Kelapa dan Pulau Harapan dilakukan Bupati Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, Djunaedi. Hadir dalam pembukaan kegiatan tersebut Ketua DPD NasDem Pulau Seribu yang juga anggota Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta, Muhamad Idris, Tim Medis Badan Rescue NasDem yang diketuai dokter Sebastian, seluruh tenaga medis, tim suport serta masyarakat setempat.

Dalam sambutannya Bupati Djunaedi mengucapkan terima kasih kepada Partai NasDem yang secara Cuma-cuma akan melakukan kembali rapid test di wilayah itu.

“Saya sangat mengapresiasi dan sangat mendukung kegiatan rapid test di Pulau Kelapa dan Pulau harapan ini,” ujar Djunaedi.

Ketua DPD NasDem Kepulauan Seribu Muhamad Idris dalam sambutannya mengatakan, Covid-19 saat ini sudah sangat mengkhawatirkan, sehingga langkah-langkah pencegahan dan deteksi dini harus juga dilakukan.

“NasDem Peduli menjadi bukti nyata bahwa NasDem hadir di tengah masyarakat, bahkan di saat sedang kesusahan. Ada sekitar 1.500 warga dari 42 RT di empat RW yang akan ikut rapid test,” ungkap Muhamad Idris.

Legislator NasDem DKI Jakarta itu menambahkan, Badan Rescue NasDem kali ini membawa lima orang dokter, 13 paramedis dan empat orang suporting yang nantinya akan dibagi dalam 10 tim, serta 3000 alat rapid test.

“Saya mengucapkan terima kasih dan bangga kepada Badan Rescue NasDem yang penuh dengan rasa cinta kasih bersedia melakukan rapid test di sini. Semoga dalam menjalankan tugasnya hingga dua hari ke depan diberi kemudahan,” kata Muhamad Idris.

Selama pelaksanaan rapid test akan dipandu Lukman Hadi, Sekretaris DPD NasDem Kepulauan Seribu. Menurut Lukman, rapid test itu dilakukan guna mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Ini rapid test yang kedua yang dilaksanakan Partai NasDem di Kepulauan Seribu khususnya di Pulau Kelapa dan Pulau Harapan selama masa pandemi Covid-19,” ujar Lukman Hadi. 

Dia menambahkan, kegiatan rapid test tersebut merupakan bentuk kepedulian Partai NasDem dalam mendukung pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kepulauan Seribu.

“Screening awal penyebaran sangat diperlukan untuk tindak lanjut upaya pencegahan penyebaran Covid,” tegasnya.(*)

Written by 

Berita Serupa