a

Difabel Bergabung Jadi Kader NasDem Belitung

Difabel Bergabung Jadi Kader NasDem Belitung

TANJUNG PANDAN (8 Juni): Seorang aktivis Komunitas Tuna Rungu Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mendaftarkan diri menjadi kader Partai NasDem. Ia ingin memiliki elektronik Kartu Tanda Anggota (e-KTA) dan menjadi pengurus NasDem. 

Sudirman, dalam kegiatan sosialisasi Partai NasDem dan NasDem Peduli Covid-19, Minggu (7/6) mengatakan, keinginannya untuk memiliki e-KTA dan menjadi pengurus NasDem.

Menanggapi hal itu, Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Belitung, Fendi Haryono mengatakan, siapa pun boleh bergabung menjadi bagian dalam partai politik untuk berkontribusi terhadap pembangunan, karena setiap orang mempunyai hak politik yang sama. Partai NasDem, katanya, adalah rumah besar untuk semua masyarakat. 

Selain kegiatan pembagian masker dan hand sanitizer kepada komunitas tuna rungu Belitung, dalam waktu dekat jika kondisi sudah normal dari Covid-19, kader NasDem Belitung akan menfasilitasi pembuatan surat izin mengemudi bagi kawan-kawan difabel.

"Agar mereka tidak lagi kucing-kucingan dengan polisi saat berkendara di jalan raya dan tertib berlalu-lintas,” ujar Fendi. 

Menurut Legislator NasDem itu, meski berstatus difabel, proses untuk mendapatkan SIM harus dijalani mereka sama dengan warga biasa. Warga berkebutuhan khusus ini juga harus lolos tes kesehatan hingga uji berkendara dengan kendaraan mereka.(HH/*)

Add Comment