Konsolidasi NasDem Sulbar Menuju Politik Beradab

MAMUJU (26 Oktober): Partai NasDem menggelar konsolidasi DPW, DPD dan DPRt NasDem se-Sulawesi Barat (Sulbar), untuk penguatan ideologi partai dan memastikan mesin partai terus berjalan memberikan pendidikan politik kepada rakyat.

Konsolidasi yang digelar di Mamuju, Sulbar, Sabtu (24/10) itu, dihadiri Wakil Ketua DPR RI, Rachmad Gobel serta beberapa fungsionaris DPP Partai NasDem. 

Wakil Ketua DPRD Sulbar dari Fraksi NasDem, Abdul Rahim menyatakan, memahami hakikat dari Gerakan Perubahan Restorasi Indonesia merupakan solusi bahkan perlawanan terhadap kultur politik yang dianut selama ini.

“Karena itu tagline kita adalah Politik Anti-Mahar, menolak segala bentuk politik transaksional. Kita mengedepankan politik gagasan,” ujarnya.

Legislator Muda NasDem itu menyebutkan, seluruh kontestasi termasuk Pilkada pertarungannya adalah konsep dan gagasan. 

“Bukan money politic. Karena NasDem sadar bahwa gagasan akan menjadi jalan ke luar atas kebuntuan harapan rakyat pada pemimpin yang pernah dipilihnya,” tegasnya.

Bagi NasDem, sambung Abdul Rahim, pilkada bukanlah tujuan. Bahkan NasDem menganggap bahwa pilkada tidak ada gunanya jika hanya berorientasi pada sirkulasi kepemimpinan semata. 

“Tetapi kita membutuhkan pilkada untuk melahirkan pemimpin transformatif. Pemimpin yang mendengar, melihat dan bertindak cepat dalam menjawab harapan-harapan rakyat. Partai NasDem dirancang bangun untuk masa depan peradaban politik atau politik yang beradab. Makanya tidak boleh kita menghina, hoax apalagi konflik” tutupnya.(HH/*)

Written by 

Berita Serupa