a

Nurhadi Salurkan Satu Ton Benih Padi

Nurhadi Salurkan Satu Ton Benih Padi

TULUNGAGUNG (6 Juni): Anggota DPR RI Fraksi Partai NasDem, Nurhadi meneruskan rangkaian program kunjungan kerja dan bantuan sosial di wilayah Dapil Jawa Timur VI yang meliputi Kabupaten Tulungagung, Kabupaten Blitar, Kota Blitar, Kabupaten Kediri dan Kota Kediri. 

Pada kunjungan Sabtu (6/6), Nurhadi menyalurkan satu ton benih padi jenis Inpari 32 di Desa Wajak Kidul, Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur.

Legislator NasDem itu mengatakan, pada kegiatan tersebut, ia banyak menyerap aspirasi kelompok tani di Desa Wajak Kidul. 

”Usulan yang disampaikan meliputi saluran irigasi yang rusak dan bantuan paket racun tikus yang sangat dibutuhkan petani. Karena, tahun 2019 hasil panen kurang berhasil, lantaran hama tikus. Panen yang seharusnya setahun tiga kali hanya menjadi dua kali,” ujarnya kepada awak media.

Di samping itu, lanjut anggota Komisi VIII DPR RI itu, para petani juga mengajukan permohonan bantuan mesin penggunting padi. Untuk itu, pihaknya akan berupaya menampung aspirasi para petani.

”Pastinya, saya akan berupaya menampung aspirasi para petani dan akan melakukan komunikasi dan koordinasi pada pihak terkait, sesuai porsi saya sebagai wakil rakyat di Senayan,” tandas Nurhadi. 

Kepala Desa Desa Wajak Kidul, Palupi, mengucapkan terima kasih atas kepedulian Nurhadi kepada warganya khususnya para petani.

Selain itu, para petani juga bersyukur akan terobosan Nurhadi. Meski sudah sebagai wakil rakyat, masih mau terjun langsung ke bawah dan selalu menggulirkan serangkaian bantuan.

”Para petani siap mendukung NasDem. Karena, para wakil rakyat dari NasDem sangat peduli pada rakyat kecil," kata Palupi.(HH/*)

Add Comment