a

Legislator NasDem Ternate akan Kawal Ketat Aspirasi Warga

Legislator NasDem Ternate akan Kawal Ketat Aspirasi Warga

TERNATE (6 Juni): Menyambut peringatan Hari Lingkungan Sedunia yang jatuh pada 5 Juni 2020, anggota DPRD Kota Ternate dari Fraksi NasDem  berkolaborasi dengan komunitas pencinta lingkungan dan Dinas Lingkungan Hidup Maluku Utara, menggelar aksi peduli lingkungan. 

Aksi yang mengusung tema 'Time to Nature' itu dilakukan di Kelurahan Loto dan Takome, Kota Ternate, Maluku Utara, Jumat (5/6).

Menurut Ketua Fraksi NasDem DPRD Kota Ternate, Nurlaela Syarif, dalam aksi peduli lingkungan itu, dia melibatkan Komunitas Talas Center Anti Narkoba miliknya, karena selama ini peduli dengan kelestarian lingkungan dalam berbagai aksinya di masyarakat.

Legislator NasDem itu menyebutkan, Kelurahan Loto dan Takome menjadi tempat digelarnya aksi tersebut sebab selama ini banyak kendala soal lingkungan seperti abrasi, kebersihan pantai, dan lemahnya implementasi pembangunan fisik seperti talud penahan ombak. 

"Saat turun di lapangan, saya mendapatkan sejumlah keluhan dari pihak kelurahan, warga, serta pemuda di ke dua kelurahan tersebut," ucapnya. 

Nurlaela mengatakan, terkait abrasi dan talud penahan ombak sudah diusulkan berulang kali lewat musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) kelurahan dan kecamatan, namun sampai saat ini belum terealisasikan. 

"Dari hasil pantauan memang kondisi talud penahan ombak ini urgent harus segera direalisasi," ujar Nurlaela yang juga anggota Badan Anggaran DPRD Kota Ternate. 

Nurlaela berjanji akan mengawal ketat aspirasi ini untuk alokasi anggaran tahun 2021. Hal tersebut, ia disampaikan kepada warga saat turun memantau kondisi di lapangan.(HH/*)

Add Comment