a

Koalisi Siap Hadirkan Pemimpin Terbaik di Bali

Koalisi Siap Hadirkan Pemimpin Terbaik di Bali

DENPASAR (6 Juni): Setelah NasDem-Golkar menandatangani komitmen koalisi di seluruh daerah yang akan menggelar Pilkada Serentak 2020, kini tiga parpol lainnya memutuskan bergabung dalam koalisi digalang NasDem-Golkar. Ketiga parpol tersebut adalah Demokrat, Hanura, dan PSI.

Kesepakatan tersebut terjadi dalam pertemuan yang digelar di Kantor DPD Demokrat Bali, di kawasan Niti Mandala Renon, Denpasar, Bali, Jumat (5/6).

Ketua DPW NasDem Bali, Ida Bagus Oka Gunastawa, yang didapuk menjadi juru bicara koalisi tersebut mengatakan dalam pertemuan tersebut menghasilkan beberapa kesepakatan. Di antaranya, sepakat untuk membentuk koalisi bersama dalam menghadapi Pilkada 2020 untuk mengusung pasangan calon kepala daerah dan koalisi di parlemen baik di DPRD Provinsi Bali maupun di kabupaten/kota. Selain itu bersepakat membentuk tim kerja bersama untuk merumuskan hal-hal teknis menyangkut koalisi, serta bersepakat untuk segera mendeklarasikan koalisi setelah dirumuskan tim kerja bersama.

"Pada hari ini saya sampaikan, lima partai ini menyampaikan komitmen untuk koalisi besar. Atas nama lima partai saya menyampaikan rasa keprihatinan yang sedang kita hadapi bahwa pandemi ini memberikan perenungan yang dalam, namun kehidupan tidak boleh berhenti," katanya seusai rapat tertutup selama kurang lebih dua jam tersebut.

Gunastawa menjelaskan bahwa bagi kelima parpol itu, yang terpenting ialah mencari figur yang memiliki elektabilitas tinggi di masyarakat. 

Kelima parpol, kata Gunastawa juga berharap mencari figur pemimpin bagi masyarakat bukan pemimpin partai.

"Inilah cara pandang baru kita berpolitik untuk mencari figur yang terbaik ketokohannya dan itu menjadi tuntutan pemimpin terpilih sebagai salah satu evaluasi kita. Jangan jadi pemimpin partai setelah terpilih, tapi menjadi miliknya rakyat," tukasnya. (NasDem Bali/Lius/*)

Add Comment