a

NasDem-Golkar Perluas Koalisi di Enam Daerah di Bali

NasDem-Golkar Perluas Koalisi di Enam Daerah di Bali

DENPASAR (5 Juni): Seusai menandatangani kesepakatan koalisi di Pilkada Tabanan, Bali, NasDem dan Golkar meluaskan koalisi tersebut untuk pilkada di lima kabupaten/kota lainnya di Bali.

Ada enam daerah di Bali yang akan melaksanakan pilkada tahun 2020 ini yakni Pilkada Kota Denpasar, Kabupaten Badung, Tabanan, Jembrana, Bangli, dan Karangasem.

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) koalisi dilaksanakan di Inna Bali Heritage Hotel, Denpasar, Bali, Kamis (4/6).

Dalam penandatanganan tersebut, hadir para petinggi kedua parpol di level kabupaten/kota hingga provinsi, termasuk Bupati Karangasem yang juga Ketua DPD NasDem Karangasem, IGA Mas Sumatri.

Ketua DPW NasDem Bali, Ida Bagus Oka Gunastawa mengatakan MoU itu merupakan momentum bersejarah bagi kedua partai. Ia mengaku bahwa koalisi antarkedua partai bukanlah yang pertama.

Justru, ia mengatakan koalisi itu dibentuk atas dasar kesamaan visi dan misi dalam membangun Bali lebih baik lagi.

"Hari ini merupakan hari yang bersejarah bagi Partai NasDem dan Golkar. Koalisi ini bukan koalisi pertama yang pernah kita jalin, ini koalisi yang kesekian kalinya dengan pemahaman yang sama untuk melihat masa depan yang lebih baik," katanya dalam sambutan seusai penandatanganan MoU.

Oka Gunastawa mengatakan, NasDem dan Golkar siap melahirkan pemimpin yang memang diinginkan rakyat, terpilih didasari ketulusan hati, pemimpin yang memberikan jaminan buat rakyat.

“Dalam Pilkada 2020 nanti, kita tidak dalam konteks berhadapan, tetapi berkompetisi secara sehat dan bermartabat,” tandas Oka Gunastawa.(NasDem Bali/Lius/*)

Add Comment