a

Yessy Bagikan Paket Sembako kepada PPL Melawi

Yessy Bagikan Paket Sembako kepada PPL Melawi

NANGA PINOH (3 Juni): Anggota DPR RI dari Fraksi NasDem, Yessy Melania membagikan paket sembako untuk Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Se-Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat, Selasa (2/6). 

Menurut Yessy, sembako berisikan beras, gula, minyak goreng, dan ikan segar sebagai bentuk support ketahanan pangan bagi para PPL Melawi yang menjadi garda terdepan dalam mendampingi dan mengedukasi para petani.

Dalam penyerahan bantuan sembako dan ikan segar kepada PPL, Yessy didampingi langsung Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Melawi, Oslan Junaidi di Kantor Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Melawi. 

Legislator NasDem itu mengucapkan terima kasih kepada seluruh PPL Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Melawi yang hadir dan terus bekerja keras mendampingi masyarakat di tengah pandemi Covid-19. 

"Dengan adanya sedikit perhatian kepada para PPL Kabupaten Melawi, ke depannya pertanian dan perikanan di wilayah Kabupaten Melawi bisa lebih maju. Dengan demikian bisa mandiri pangan dan stok pangan melimpah buat masyarakat Kabupaten Melawi lewat semangat kawan-kawan PPL di lapangan," ujarnya. 

Yessy juga ingin berkolaborasi dengan para PPL Kabupaten Melawi untuk mendorong kemandirian di sektor pertanian, perikanan dan pangan. 

"Bapak dan ibu PPL sangat bisa menjadi perpanjangan mata dan telinga saya di lapangan. Jadi, jika bapak ibu PPL di lapangan menemukan tantangan dan hambatan di kelompok-kelompok tani binaan, tidak usah sungkan dan ragu berkomunikasi kepada saya. Saya akan coba bantu dan suarakan keluh kesah bapak ibu di Senayan. Tentu dengan data dan fakta yang akurat sesuai kebutuhan. Demi kemandirian pangan di wilayah Kabupaten Melawi yang kita cintai," tutur Yessy. 

Legislator NasDem ini juga mengingatkan, para PPL dalam mengemban tugas mendampingi dan mengedukasi masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam setiap tugas yang dikerjakan.

Dalam kesempatan tersebut, Yessy mengajak seluruh PPL bersiap memasuki 'New Normal'. 

"Kita semua mulai beraktivitas seperti biasa namun juga tetap menerapkan protokol kesehatan dan disiplin dalam menjalankannya sebagai gaya hidup baru. Karena saya percaya bahwa keberhasilan 'New Normal' adalah buah dari kesadaran bersama dan gotong royong dari seluruh elemen bangsa termasuk PPL Kabupaten Melawi," jelasnya. 

Oslan Junaidi mengucapkan banyak terima kasih kepada Yessy Melania atas perhatian yang diberikan kepada para PPL. 

Oslan berharap, momentum ini menjadi cambuk kebangkitan semangat para PPL dalam mengemban tugas dan amanah untuk mewujudkan pertanian yang maju dan kedaulatan pangan di Kabupaten Melawi. 

"Di tengah pandemi Covid-19, mari terus semangat mendampingi para petani kita. Ini waktu yang tepat untuk ikut menjaga bangsa lewat ketersediaan pangan bagi masyarakat," tandasnya.(HH/*)

Add Comment