Eva Salurkan Bantuan untuk Pelaku UMKM di Toraja Utara

RANTEPAO (3 November): Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Eva Stevany Rataba menyalurkan bantuan berupa dua unit mesin jahit, satu mesin obras, dua unit oven dan mixer kepada tiga kelompok usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Ketiga kelompok UMKM ini yakni Rumah Jahit Lhysa, di Kelurahan Ba’tan, Kecamatan Kesu dan dua kelompok dasa wisma Tengkosituru, Kecamatan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara.

Eva Stevany Rataba selaku anggota Komisi X DPR RI turun langsung menyerahkan bantuan tersebut pada Jumat (30/10).

Legislator NasDem itu mengatakan, dengan adanya bantuan tersebut diharapkan agar bisa lebih mendorong semangat para penjahit serta ibu-ibu dalam menyalurkan bakat serta keterampilan dan terus berinovasi serta kreatif dan harus mengikuti perkembangan trend.

“Sehingga bisa mendapatkan lebih banyak kepercayaan dari masyarakat. Dengan demikian bisa membantu suami dalam memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga, serta tidak menutup kemungkinan untuk membuka lapangan kerja baru bagi kaum muda,” ujar wakil rakyat dari dapil Sulsel III (Kabupaten Toraja Utara, Sidrap, Pinrang, Enrekang, Luwu, Tana Toraja, Luwu Utara, Luwu Timur, dan Kota Palopo) itu.

Legislator NasDem tersebut mengatakan, kiranya program yang dilakukan itu betul-betul berguna untuk masyarakat bukan hanya menjadi kegiatan seremoni semata.

Dalam kesempatan yang sama, Tesa R Tambing dari Rumah Jahit Lhysa mengatakan bantuan itu sangat menolong kelompok, karena selama ini anggota masih menjahit secara manual.

“Kami sangat bersyukur atas bantuan dari Ibu anggota Dewan. Dengan mesin jahit yang baru ini, sangat membantu dan memudahkan ibu-ibu dalam proses menjahit. Selain itu, kami mempunyai program pelatihan menjahit gratis bagi generasi milenial,” tutur Tesa Tambing.

Perwakilan anggota Dasa Wisma Asoka Sarah, dan perwakilan Dasa Wisma Melati Debora, menyampaikan terima kasih atas perhatian anggota DPR RI dari Fraksi NasDem bagi kelompok tersebut.

“Ini membuktikan ibu Eva tetap memperhatikan kami kelompok ibu-ibu di Toraja Utara. Bantuan ini sangat berguna dalam usaha pembuatan kue kelompok Dasa Wisma,” kata mereka.(HH/*)

Written by 

Berita Serupa