Sulaeman Serap Aspirasi Warga di Tiga Lokasi di Merauke

MERAUKE (20 Oktober): Anggota DPR RI dari Partai NasDem, H Sulaeman L Hamzah mengunjungi tiga titik sekaligus dalam sehari saat menjalani reses di Merauke, Papua. Mulai dari Kelurahan Kamundu Distrik Merauke, Binaloka Kelurahan Samkai, dan Seringgu Jaya Kecamatan Merauke, Kabupaten Merauke, Papua, Senin (19/10).

Kunjungan itu dilakukan untuk mendengar dan menyerap aspirasi masyarakat. Hadir dalam kunjungan tersebut Fauzun Nihayah, anggota DPRD Papua dan Tangke Mangi, anggota DPRD Kabupaten Merauke.

Dalam kesempatan tersebut, Sulaeman dan Fauzun memberikan bantuan 100 sak semen untuk pembangunan Gereja Mawar Saron Merauke Kelurahan Kamundu. 

Legislator NasDem asal Dapil Papua itu meyatakan, tanpa dukungan dan kekuatan masyarakat, dirinya tidak akan duduk di kursi terhormat DPR RI sebagai perwakilan masyarakat Papua.

“Oleh karena itu, segala aspirasi dari masyarakat selalu saya perjuangkan dan tetap saya berkomitmen untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat,” ujar anggota Komisi IV DPR RI itu.

Legislator NasDem dari Papua yang sudah dua periode duduk di Senayan itu, mengatakan pertemuan tersebut bukan karena dia mendapat suara, tapi juga membangun tali silaturahmi. 

“Ini merupakan kewajiban saya sebagai perwakilan yang ada di Senayan yang tentunya saya ingin mendapatkan informasi dan bertatap muka. Ingin ketemu dengan siapa saja yang barangkali ada maksud tapi tidak tersampaikan. Oleh sebab itu saya datang langsung bertatap muka agar masyarakat bisa menyampaikan aspirasi kepada saya untuk kemudian saya perjuangkan di DPR RI,” ungkapnya.

Dari Kamundu, Sulaeman bersama rombongan bertemu masyarakat di Seringgu Jaya, Merauke. Sulaeman menyerap aspirasi masyarakat terkait evaluasi dana otsus untuk pendidikan dan kesehatan. Dalam forum itu juga Rumah Aspirasi Sulaeman L Hamzah memberikan bantuan pompa air kepada kelompok pekerja penyedia air bersih. Masyarakat di tempat tersebut rata-rata berprofesi sebagai nelayan.

“Saya akan catat dan menjadi salah satu acuan saya untuk menyalurkan bantuan alat-alat nelayan kepada para nelayan,” katanya. 

Saat bertemu dengan masyarakat Binaloka, salah seorang warga, Agustina Ndiken yang juga anggota kelompok pedagang asli Papua meminta bantuan dana untuk usaha.

Menjawab pertanyaan tersebut, Fauzun yang juga Direktur Eksekutif Rumah Aspirasi H Sulaeman L Hamzah mengarahkan kelompok pedagang asli Papua untuk mendata nama-nama kelompoknya agar ke depan ibu-ibu kelompok dagang tersebut bisa diberikan bantuan dan akan didampingi.

“Mama data ulang kelompok itu dan kami akan bina langsung dan kasih modal karena kami dari Partai NasDem itu komitmen memberdayakan perempuan. Kami sudah memiliki 32 kelompok binaan yang kami beri modal mulai dari tiga juta sampai sepuluh juta rupiah. Kami bimbing untuk bisa manfaatkan modal yang ada dengan baik,” papar Fauzun. 

Legislator NasDem Papua itu menambahkan, modal tersebut bisa berkembang dan NasDem akan tetap pantau demi kebaikan kelompok karena bantuan tersebut memang diperuntukkan bagi pemberdayaan ibu-ibu. (RO/*)

Written by 

Berita Serupa