Sugeng Salurkan Bantuan Paket Konversi untuk Nelayan Cilacap

CILACAP (21 Oktober): Anggota DPR RI Fraksi Partai NasDem, Sugeng Suparwoto menyalurkan bantuan paket konversi berupa 2000 unit mesin Honda GX 200 6,5 PK, konverter kit, gantaran dan tabung gas 3 kg sebanyak 4000 unit untuk nelayan di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah (Jateng), Rabu (21/10).

Pemberian bantuan itu sebagai bentuk upaya Sugeng Suparwoto yang juga Ketua Komisi VII DPR RI yang membidangi energi dan sumber daya mineral (ESDM) dan Ristek untuk memenuhi aspirasi masyarakat Kabupaten Cilacap. 

“Bantuan itu khusus bagi nelayan yang membutuhkan yang bertempat di Dermaga Kaliwungu, Desa Kaliwungu, Kecamatan Kedungreja, Kabupaten Cilacap,” kata Sugeng dalam keterangan tertulisnya.

Sugeng menuturkan bahwa ada kriteria nelayan sasaran program konversi ini. “Kriterianya adalah nelayan pemilik kapal kurang dari 5 gross ton (GT), kapal berbahan bakar bensin, memiliki daya mesin 13 HP, alat tangkap yang digunakan ramah lingkungan dan belum pernah menerima bantuan sejenis juga memiliki Kartu KuSuka,” jelas wakil rakyat dari dapil Jateng VIII (Cilacap dan Banyumas) itu.

Legislator NasDem itu berharap, program tersebut bisa dimanfaatkan bagi nelayan guna memudahkan dalam menjalankan aktivitasnya. 

Hadir dalam kegiatan penyerahan bantuan tersebut Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji, Direktur Infrastruktur Migas, anggota DPRD Kabupaten Cilacap dari Fraksi Partai NasDem dan perwakilan dari PT Pertamina RU IV Cilacap serta unsur Muspida setempat.(Hery/HH/*)

Written by 

Berita Serupa