a

NasDem-Golkar Sepakat Berkoalisi di Pilkada Tabanan

NasDem-Golkar Sepakat Berkoalisi di Pilkada Tabanan

TABANAN (1 Juni): Partai NasDem dan Partai Golkar sepakat membangun koalisi dalam Pilkada Tabanan 2020. Kesepakatan ini terjalin seusai pertemuan petinggi ke dua partai tersebut yang dilaksanakan di Taman Ganesha Tabanan, Bali, Senin (1/6).

Dalam pertemuan yang dihadiri unsur pimpinan partai tingkat provinsi, kabupaten dan pengurus kecamatan se-Kabupaten Tabanan, NasDem dan Golkar menandatangani komitmen untuk berkoalisi dalam pilkada langsung yang akan datang. 

Menurut Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Tabanan, I Wayan Sarjana, komunikasi antara NasDem dan Golkar di Tabanan sudah terbangun sejak beberapa bulan lalu. 

"Kami hanya menunggu hari yang baik untuk bisa menandatangani kesepakatan ini. Jadi Hari Lahir Pancasila ini kami pikir menjadi momentum yang tepat menyepakati kerja sama dalam pilkada," ucapnya.

Menurut Wayan Sarjana, kerja sama NasDem dan Golkar sudah cukup mengusung calon kepala daerah dalam Pilkada Tabanan karena NasDem memiliki 3 kursi dan Golkar 5 kursi di DPRD Tabanan. Namun menurutnya hal tersebut tidak serta merta membuat NasDem-Golkar menutup peluang bergabungnya partai lain. 

"Kami tak menutup pintu bagi rekan-rekan partai lain baik yang memiliki perwakilan di DPRD maupun yang tidak memiliki kursi, untuk bisa bergabung dalam koalisi", katanya.

Ketua DPW Partai NasDem Bali, Ida Bagus Oka Gunastawa, mengatakan NasDem dan Golkar sepakat untuk mengupayakan agar sinergitas keduanya dalam Pilkada Tabanan 2020 bisa berjalan dengan baik.

Bahkan kata Oka Gunastawa, dalam pertemuan itu mereka sudah sepakat untuk mendukung calon yang memiliki kapabilitas untuk membawa Tabanan menjadi lebih baik dan maju.

"Ada tiga hal sebagai aspek pertimbangan bagi kami. Pertama kesamaan visi dan misi, kedua aspek kapabilitas calon yang akan kami dukung bersama, dan ketiga aspek elektabilitasnya. Jadi ini kesepahaman kami," tuturnya.(NasDem Bali/Lius/*)

Add Comment