a

Lisda Sudah Bagikan 50 Ton Beras dan 15.000 Paket Sembako

Lisda Sudah Bagikan 50 Ton Beras dan 15.000 Paket Sembako

PAINAN  (31 Mei): Pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung selama hampir 3 bulan, berdampak signifikan bagi perekonomian masyarakat. Bahkan sebagian keluarga terdampak sulit untuk memenuhi kebutuhan pokok.

Lisda Hendrajoni, anggota DPR RI dari Partai NasDem tergerak untuk memastikan kebutuhan pangan masyarakat khususnya di daerah pemilihannya dapat terpenuhi, Sumatera Barat (Sumbar) I.

“Selama pandemi Covid-19, sebanyak 50 ton beras dan 15.000 paket sembako, kita bagikan kepada masyarakat terdampak yang tersebar di Sumatera Barat,” ujar anggota Komisi VIII DPR RI itu kepada partainasdem.id, Minggu (31/5).

Menurut Legislator NasDem tersebut, sasaran pertama masyarakat terdampak yang menerima bantuan adalah pedagang di lokasi wisata, yang ditutup sejak awal pandemi berlangsung.

“Kita telah mendata para pedagang di lokasi wisata seperti Pantai Carocok Painan dan kawasan Mandeh, Pesisir Selatan, untuk kita salurkan bantuan melalui masing-masing ketua kelompok, berupa paket sembako dan juga beras,” terangnya.

Keluhan para pengemudi ojek, juga didengar Lisda, pasca merosotnya pendapatan per hari dari tukang ojek, khususnya di Wilayah Pesisir Selatan. Lisda pun memberikan bantuan kepada para pengemudi ojek mencapai 400 paket sembako, melalui masing-masing persatuan ojek.

“Kita juga mengumpulkan data dari persatuan ojek, yang jumlahnya mencapai  400 orang. Mereka menyampaikan keluhan tentang merosotnya pendapat harian selama pandemi Covid-19,” lanjutnya.

Bersama dengan Relawan Sahabat Lisda Hendrajoni (Saliha), Lisda menyisir daerah-daerah terpencil untuk membagikan sembako dan beras kepada masyarakat yang belum menerima bantuan.

“Kita upayakan masyarakat yang belum tersentuh bisa menerima bantuan. Relawan turun ke kampung-kampung untuk menyerahkan bantuan kepada masyarakat,” imbuhnya.

Bahkan, sejumlah awak media tak luput dari perhatian Srikandi NasDem tersebut. Bersama organisasi pers setempat, Lisda menyerahkan bantuan kepada para wartawan berupa paket sembako untuk mencukupi kebutuhan pangan, selama masa pandemi.

“Kami akan terus mengupayakan agar masyarakat tetap mendapatkan perhatian dan bantuan selama masa pandemi. Namun kita sama-sama berupaya dan berdo’a, semoga pandemi ini segera berakhir, agar perekonomian dapat kembali berjalan dengan baik, sehingga masyarakat dapat mencukupi kebutuhan dengan baik pula,” katanya.(Roby/*)

Add Comment