a

Masyarakat Diminta Lebih Sabar Sikapi Pandemi Covid 19

Masyarakat Diminta Lebih Sabar Sikapi Pandemi Covid 19

BANDUNG (29 Mei): Anggota DPR RI Komisi I dari Fraksi Partai NasDem, Muhammad Farhan di sela-sela kegiatan kunjungan dan reses di daerah pemilihan Jawa Barat  (Jabar) I, Kota Bandung dan Kota Cimahi, membagikan 40.000 masker. Kepada masyarakat Farhan mengimbau untuk lebih sabar menyikapi pademi Covid-19.

“PSBB hingga saat ini masih menjadi solusi terbaik, karena dengan meminimalisasi pergerakan orang maka akan menahan penyebaran virus Covid-19. Saya sangat mengerti tentang kebutuhan masyarakat saat ini. Memang sama sekali tidak mudah namun kita harus bisa karena tidak ada cara lain. Sebisa mungkin tetap diam di rumah," jelas Farhan pekan lalu.

Legislator NasDem itu intens melakukan komunikasi dengan beberapa pihak berkaitan penanganan pademi Covid-19. Salah satunya dengan dokter Sisca Gerfanti, dari Dinas Kesehatan Jawa Barat, untuk terus memperoleh data update tentang penyebaran virus Covid-19 dan penanganannya di Jawa Barat yang dipimpin langsung Gubernur Jawa Barat, Ridwan kamil.

“Kita sangat konsen juga terhadap ketersediaan fasilitas alat kesehatan dan tenaga kesehatan yang ada. Bayangkan para tenaga kesehatan ini ada yang sudah lebih dari tiga bulan tidak pulang dan bertemu keluarganya. Mereka dengan sabar dan ikhlas menjaga dan merawat pasien Covid-19. Beban mental dan psikis terus mereka lawan. Jumlah tenaga kesehatan kita ini semakin hari bukan semakin bertambah tapi berkurang sedangkan pasien terus semakin bertambah,” ungkap Farhan 

Farhan berencana menyalurkan sejumlah APD untuk membantu tenaga kesehatan yang bertugas. Farhan kembali menegaskan kepada masyarakat untuk lebih bijaksana menyikapi pademi Covid-19 untuk tetap di rumah, jangan menyerah, bukan terserah !(*)

Add Comment