a

Hasan Aminudin Minta Tempat Ibadah Juga Dibuka

Hasan Aminudin Minta Tempat Ibadah Juga Dibuka

JAKARTA (28 Mei): Ketua Bidang Agama dan Masyarakat Adat DPP Partai NasDem, Hasan Aminudin, meminta Pemerintah Pusat untuk juga membuka tempat ibadah. Hal tersebut disampaikannya kepada partainasdem.id, Rabu (27/5).

Setelah menyaksikan sebuah mal di kawasan Bekasi, Jawa Barat mulai dibuka meski tetap menggunakan protokol kesehatan, anggota DPR RI dari Jawa Timur II itu berharap pemerintah juga membuka tempat ibadah bagi seluruh umat.

"Setelah mal dibuka, saya berharap pemerintah juga membuka tempat-tempat ibadah. Bukan hanya untuk masjid atau mushola, tetapi juga gereja dan tempat ibadah agama lain yang selama ini ditutup akibat pendemi Covid-19," kata Legislator Partai NasDem itu.

Mantan Bupati Probolinggo, Jawa Timur, dua periode ini juga mengatakan, pembukaan tempat-tempat ibadah juga harus dibarengi dengan protokol kesehatan. Dengan demikian masyarakat tetap bisa ibadah di tempat-tempat ibadah meski tetap menggunakan masker dan mencuci tangan dengan handsanitizer.

"Alasan kedua mengapa pemerintah harus juga segera membuka tempat-tempat ibadah, karena umat ini sudah begitu rindunya pada Sang Penciptanya, pada Tuhannya. Sangat baik jika kita bisa mengobati kerinduan umat manusia pada yang menciptakannya," ujar Hasan.

Selama terjadinya pandemi Covid-19, memang rumah-rumah ibadah dari berbagai agama, ditutup. Dengan mulai menurunnya angka penderita Covid-19, Hasan berharap sudah selayaknya diberi kemudahan juga untuk umat yang ingin beribadah.(*)

Add Comment