Yessy Kecam Dugaan Tindakan Asusila di Pontianak

PONTIANAK (20 September): Anggota Komisi III DPR RI, Yessy Melania mengecam tindakan salah satu anggota Satlantas Polresta Kota Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar) yang diduga kuat melakukan tindakan asusila kepada pelanggar lalu lintas yang masih di bawah umur.

Yessy mengatakan, dia sudah mendengar informasi dari masyarakat bahwa ada pelaporan pihak keluarga korban ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) dan Sipropam Polresta Pontianak terkait dugaan tindakan asusila yang dilakukan anggota Polri berinisial Brigadir DY pada 15 September lalu.

Anggota DPR RI dari Partai NasDem itu mendesak Polda Kalbar dan Kapolri serta jajarannya untuk melakukan penyelidikan atas dugaan kasus tersebut secara transparan dan profesional.

“Bila terbukti benar melakukan tindakan asusila dan amoral saya berharap pelaku diberikan hukuman dan sanksi yang sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku. Jika dimungkinkan bisa diproses pidana dan dicopot dari jabatannya,” kata Yessy dalam keterangan tertulis yang dikirim ke partainasdem.id, Minggu (20/9).

Legislator NasDem itu menilai, tindakan tersebut mencoreng nama besar Kepolisian Republik Indonesia yang seyogyanya menjadi pelindung dan pengayom masyarakat. 

“Jangan karena ada satu dua oknum yang tidak bertanggung jawab membuat institusi ini tidak dipercayai publik,” ujar Yessy geram. 

Wakil rakyat dari dapil Kalbar II itu menilai tindakan oknum tersebut juga merusak generasi muda yang pasti akan ada trauma mendalam bagi si korban. 

Untuk itu, Yessy Melania meminta ketegasan Kapolri, Kapolda, dan jajaran menindaklanjuti adanya dugaan asusila oleh salah satu anggota Sat-Lantas Polresta PTK Kota Pontianak itu.  Bahkan Yessy mendesak  Kepolisian bertanggungjawab memberikan solusi pendampingan terhadap korban yang masih di bawah umur tersebut.(RO/Yesaya/*)

Written by 

Berita Serupa