Subardi Serahkan Mobil Ambulans untuk Rumah Aspirasi Kulonprogo

WATES (30 Oktober): Anggota DPR RI dari Dapil DIY, Subardi menyerahkan satu unit mobil ambulans ke rumah aspirasinya di Kebun Kranggan, Galur, Wates, Kulonprogo, DIY, Kamis (29/10). 

Penyerahan ambulans dilengkapi dengan peralatan medis lainnya, seperti hand sanitizer, disinfektan dan alat semprot. Paket bantuan itu dapat digunakan siapapun yang membutuhkan melalui jaringan rumah aspirasi.

“Silahkan siapa pun dapat memanfaatkan. Bantuan ini berawal dari aspirasi masyarakat yang ingin mengakses fasilitas kesehatan tanpa kesulitan, termasuk urusan gawat darurat,” kata Subardi.

Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi NasDem itu menyerahkan sepenuhnya ambulans tersebut dikelola dengan semangat kebersamaan. Ia berharap dengan merealisasikan aspirasi itu (seperti bantuan ambulans), rumah aspirasi akan berkembang menjadi konektor antara dirinya dengan warga. Nantinya, seluruh aspirasi yang disalurkan akan menjadi program pemberdayaan masyarakat.

“Apa yang menjadi aspirasi masyarakat akan ditindaklanjuti dengan program. Tidak hanya bidang perdagangan, industri dan koperasi sesuai bidang saya di Komisi VI DPR, program di luar itu pun akan saya perjuangkan,” ujar Ketua DPW NasDem DIY itu.

Koordinator Rumah Aspirasi Kulonprogo, Latnyana mengatakan, saat ini sudah sekitar 250 warga yang terhimpun dalam jaringan aspirasi. Mereka terdiri dari petani, peternak sapi dan kambing, serta pedagang. 

“Sudah terbentuk kelompok masyarakat. Mereka bergerak bersama, saling menguatkan, saling gotong royong. Sebagian sudah menyampaikan aspirasi, seperti ingin mengembangkan peternakannya. Rencana kami akan fasilitasi untuk mendapat pelatihan,” ujarnya.

Terkait pelatihan, Subardi mengajak masyarakat ikut dalam program pelatihan kerja. Pelatihan bekerja sama dengan Kementerian Perindustrian itu akan dimulai awal November. Bidang pelatihan ini antara lain usaha peternakan, pengolahan ikan, fesyen, kerajinan bambu, dan olahan makanan ringan.(Nizar/*)

Written by 

Berita Serupa