NasDem Tengah Siapkan Capres 2024

JAKARTA (28 Oktober): Menanggapi survei elektabilitas calon presiden versi Indikator Politik Indonesia, Partai NasDem mengaku sudah memiliki ancang-ancang bakal calon presiden yang akan diusung.

Menurut Indikator Politik Indonesia dari hasil survei elektabilitas calon presiden terdapat tiga nama teratas, yaitu Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Menhan, Prabowo Subianto, dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Bendahara Umum DPP Partai NasDem, Ahmad Sahroni mengakui memang sudah ada beberapa nama yang disiapkan internal partai, tanpa diketahui tokoh tersebut.

“Nama-nama yang beredar memang sudah ada beberapa, tapi lihat saja nanti, NasDem yang akan deklarasi dukungan ke salah satu capres,” ujar Sahroni melalui pesan singkat, Selasa (27/10).

Legislator NasDem asal DKI Jakarta III (Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu) itu, mengatakan sudah cukup lama NasDem mempersiapkannya, tanpa calonnya tahu. 

Meski demikian, Sahroni masih merahasiakan siapa tokoh yang dimaksud. Menurut dia, bisa saja figur kepala daerah yang tengah disiapkan.

“Bisa kepala daerah, bisa tidak, kita sundul nanti,” kata Wakil Ketua Komisi III DPR RI itu.

Ketika ditanya nama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Sahroni mengatakan tidak menutup kemungkinan.

“Semua nama bisa dimungkinkan. Tunggu tanggal mainnya untuk kami sundul,” katanya.(RO/*)

Written by 

Berita Serupa