a

Indriani Bantu Lagi Tenaga Medis di Kota Gorontalo

Indriani Bantu Lagi Tenaga Medis di Kota Gorontalo

GORONTALO (17 Mei): Anggota DPRD Gorontalo, Indriani Dunda, kembali menyalurkan bantuan kepada tenaga medis di RSUD Aloei Saboe dan sembilan puskemas di kota Gorontalo.

Bantuan yang dibagi pekan lalu itu berupa alat pelindung diri (APD) , rapid test, face shield (pelindung wajah), masker, Fhs sabun natural, serta gloves atau sarung tangan.

"Untuk Rumah Sakit Aloe Saboe sudah yang kedua kalinya, karena rumah sakit itu merupakan rumah sakit rujukan di Provinsi Gorontalo. Kemudian Rumah Sakit Ibu dan Anak Siti Khadijah, serta puskemas yang tersebar di sembilan kecamatan se Kota Gorontalo" jelas Legislator NasDem Gorontalo itu.

Indri juga menuturkan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Yayasan Satu Hati Berbakti (SAHATI) yang diketuai Then Herry yang diprakarsai tokoh senior Partai NasDem, Enggartiasto Lukita serta Love Indonesia.

"Ini dilakukan di seluruh Indonesia atas inisiatif bapak Enggartiasto yang juga mantan Menteri Perdagangan. Jadi beliau mengumpulkan para pengusaha di Indonesia untuk membantu pemerintah dalam rangka penanganan pencegahan Covid-19," papar Indri.

Anggota Komisi II DPRD Gorontalo itu berharap apa yang diberikan dapat mensupport tugas paramedis utamanya dalam menangani masyarakat atau pasien yang terpapar virus Corona.

Direktur RS Aloei Saboe, dr Andang Ilato yang menerima langsung bantuan menyampaikan apresiasi atas perhatian dan bantuan yang sudah kedua kalinya diberikan ke rumah sakit tersebut.

"Seperti alat rapid test ini, memang sangat kami butuhkan sebagai skrining awal atau pemeriksaan untuk mendeteksi adanya infeksi virus Corona. Sekali lagi terima kasih atas bantuannya," tutup Andang.(*)

Add Comment