a

Mentan Pantau Optimalisasi Lahan Pertanian di Kalsel

Mentan Pantau Optimalisasi Lahan Pertanian di Kalsel

BANJARMASIN (16 Mei): Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo melakukan kunjungan kerja ke Bumi Lambung Mangkurat, Kalimantan Selatan (Kalsel) untuk memantau optimalisasi lahan pertanian di Kabupaten Batola dan Kabupaten Banjar, Kalsel.

Sekretaris Wilayah (Sekwil) DPW Partai NasDem H Akhmad Rozanie bersama Sekda Kalsel H Haris Makkie menyambut kedatangan Mentan Syahrul Yasin Limpo di Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin, Jumat (15/5).

“Kalimantan Selatan menjadi salah satu daerah yang menjadi penyangga dan lumbung pangan nasional. Untuk itu penggunaan lahan pertanian harus dioptimalkan guna peningkatan produksi beras. Ini menjadi perhatian Pak Syahrul Yasin Limpo,” jelas Akhmad Rozanie yang juga anggota DPRD Kalsel itu.

Ia mengatakan, kunjungan kerja Mentan Syahrul Yasin Limpo itu akan memberikan semangat kepada para petani untuk menggarap lahan pertanian sehingga hasilnya menjadi optimal.

Lokasi yang dikunjungi Mentan, yakni Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Surya Indah di Kecamatan Mandastana, Kabupaten Batola, dan Gapoktan Bersama dan Serumpum di Desa Manarap Baru, Kecamatan Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar, Kalsel.

Terkait kunjungan Menteri Pertanian di tengah pandemi Covid-19, Rozanie mengatakan protokol pencegahan Covid-19 tetap dijalankan.

“Protokol pencegahan penularan Covid-19 tetap dijalankan pada kunker Pak Menteri. Misalnya, tidak ada acara seremonial, tidak ada pengerahan massa, peserta yang hadir dibatasi, tetap memakai masker dan jaga jarak (social and physical distancing,” imbuh Rozani. (Afdi/*)

Add Comment