a

Sulaeman Berdayakan UMKM dan Petani Binaan NasDem

Sulaeman Berdayakan UMKM dan Petani Binaan NasDem

MERAUKE (15 Mei): Rumah Aspirasi Sulaeman L Hamzah bekerja sama dengan Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu, dan Keamanan Hasil Perikanan, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) membagikan bahan makanan dan olahan dari bahan dasar ikan kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19 di Kabupaten Merauke dan Kabupaten Boven Digoel, Papua, Kamis (14/5). 

Direktur Eksekutif Rumah Aspirasi Suleman L Hamzah, Fauzun Nihayah mengatakan dirinya dan Sulaeman L Hamzah merasa terpanggil membantu masyarakat pasca merebaknya Covid-19 dan kebijakan pemerintah untuk pembatasan aktivitas di luar rumah.

“Bantuan yang kami berikan sekiranya dapat meringankan beban masyarakat yang terkena dampak Covid-19. Bantuan ini kerja sama dengan Badan Karantina Ikan untuk wilayah operasional di Selatan Papua. Karena Merauke dan Boven Digoel yang bisa kita jangkau jadi bantuan kita optimalkan di dua kabupaten terebut terlebih dahulu," ujarnya. 

Sekretaris Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP) itu menyebutkan, timnya di rumah aspirasi melakukan pendataan dan pembagian ke masyarakat yang membutuhkan dalam beberapa hari ini.

"Bantuan kita prioritaskan ke kelompok disabilitas, janda, anak yatim/piatu, pekerja di bandara, kelompok media dan lainnya,” ujar Srikandi NasDem itu. 

Legislator NasDem itu mengemukakan, paket bantuan juga dibeli dari masyarakat langsung. Misalnya beras dari petani binaan NasDem, makanan olahan ikan juga dari usaha mikro kecil menengah (UMKM) binaan. Jadi membeli dari masyarakat dan kembali lagi ke masyarakat. 

Fauzun mengatakan, dengan adanya Covid-19, masyarakat sangat membutuhkan uluran tangan dan kehadiran wakil rakyat secara langsung. Prinsip Sulaeman adalah selalu berusaha berbagi dan hadir bersama masyarakat dalam menjalankan amanat sebagai wakil rakyat.

Sulaeman L Hamzah saat mengikuti teleconference menyatakan bahwa bantuan yang diberikan karena merasa terpanggil sebagai wakil rakyat untuk membantu masyarakat yang diwakilinya saat masa pandemi Covid-19.

“Bantuan yang kami salurkan sebagai wujud kepedulian kami kepada masyarakat yang terkena dampak langsung Covid-19. Kami berharap semoga bantuan diberikan tepat sasaran dan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya," katanya.(HH/*)

Add Comment