a

NasDem Sulteng Gelar Rapid Test Covid-19 Mandiri

NasDem Sulteng Gelar Rapid Test Covid-19 Mandiri

PALU (15 Mei): DPW Partai NasDem Sulawesi Tengah (Sulteng), menggelar test cepat Covid-19 secara mandiri kepada jajaran pengurus dan kader di Kantor DPW Partai NasDem Sulteng, Jalan Chairil Anwar, Nomor 19A Palu, Sulteng, Jumat (15/5).

"Bukan hanya di DPW NasDem Sulteng, rapid test Covid-19 hari ini digelar secara serentak di 13 kabupaten/kota se Sulawesi Tengah, kepada seluruh jajaran pengurus dan kader yang aktif dalam kegiatan sosial melawan penyebaran Covid-19, dengan melibatkan tenaga medis setempat," ungkap Atha Mahmud, Ketua DPW Partai NasDem Sulteng.

Kegiatan itu, lanjut Atha, sengaja dilakukan untuk memastikan bahwa pengurus dan kader NasDem bebas dari Covid-19, walaupun selama ini terbilang paling aktif dalam berbagai kegiatan sosial melawan penyebaran Covid-19, di Sulteng. 

"Alhamdulillah, dari laporan sementara yang kami terima, tidak satupun kader yang dinyatakan reaktif pada test hari ini. Semua dilaporkan negatif," kata Atha. 

Rapid test yang dilakukan hari ini, kata Atha Mahmud, disediakan Ahmad M Ali, Wakil Ketua Umum Partai NasDem sebagai wujud kepeduliannya kepada kader NasDem di Sulteng. 

"Atas nama seluruh kader, saya mengucapkan terima kasih pada Bapak Ahmad M Ali, atas perhatiannya pada kader dan masyarakat Sulawesi Tengah," tegasnya. 

Walau sedang melakukan pemeriksaan melalui rapid test, kegiatan sosial dengan tema Beramal Melawan Covid-19 di sejumlah kabupaten/kota di Sulawesi Tengah, terus berlanjut. 

Di Kota Palu misalnya, lanjut Atha Mahmud, bersama pasangan calon Wali Kota Palu dan Calon Wakil Wali Kota Palu, Aristan- Muhammad Wahyuddin, Partai NasDem setempat terus membagi paket takjil buka puasa kepada penyintas di Huntara Bumi Roviega, Kota Palu.

"Begitu pula di Kabupaten Donggala, penyerahan alat pelindung diri (APD), juga berlangsung di sejumlah Puskesmas di Wilayah Pantai Barat, kabupaten tersebut," lanjutnya.

Pembagian masker dan paket takjil, juga berlangsung di Kabupaten Tojo Una-Una, khususnya di wilayah Kepulauan. 

"Yang pasti, kegiatan sosial Partai NasDem akan terus berlanjut hingga H-3 lebaran," tutup Atha.(NasDem Sulteng/*)

Add Comment