a

Nurhadi Bagikan APD dan Jamu Herbal kepada Walikota Kediri

Nurhadi Bagikan APD dan Jamu Herbal kepada Walikota Kediri

KEDIRI (14 Mei): Bukan hanya alat pelindung diri (APD), tetapi juga jamu herbal tradisional peningkat imun yang diserahkan anggota DPR RI dari Fraksi NasDem, Nurhadi, kepada Walikota Kediri, Jatim, Abdullah Abu Bakar agar dibagikan kepada tenaga medis dan pekerja di lapangan.

Anggota Komisi VIII DPR RI dari Dapil Jatim VI itu menyerahkan bantuan tersebut, pada Kamis (14/5). Saat membagi APD maupun jamu itu, Nurhadi didampingi istrinya, Hartingah, yang juga anggota DPRD Kota Kediri. Nurhadi mendatangi Kantor Balai Kota Kediri. Bantuan yang diserahkan berupa 10 ribu masker kain, 2 ribu masker medis dan hand sanitizer.

"Perjuangan para pekerja lapangan yang tak kenal lelah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat terkait upaya penanggulangan Covid–19 harus terus didukung," ujar Nurhadi.

Nurhadi juga mengatakan, dirinya sebagai warga Kota Kediri merasa tergerak hati melihat perjuangan petugas yang ada di lapangan berjibaku terlibat secara langsung penanggulangan Covid -19.

“Nantinya bisa diberikan pak Wali Kota kepada petugas yang ada di lapangan, tugasnya sangat berat. Bahkan terkadang tidak kenal waktu. Kesehatan mereka harus tetap dijaga,” kata Nurhadi yang juga anggota Timwas Penanganan Covid -19 DPR RI itu.

Nurhadi juga memberikan apresiasi kepada kinerja Pemerintah Kota Kediri yang sudah berupaya maksimal dalam penanganan pandemi Covid-19. Ia mengamati sejauh ini belum ditemukan adanya klaster yang murni berasal dari Kota Kediri. Justru klaster penularan berasal dari luar daerah seperti klaster asrama haji dan pabrik rokok di Tulunganggung.

Dari pantauannya di Dapil Jatim VI, Kota Kediri bisa dikatakan menjadi pelopor memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid -19 yang anggarannya murni bersumber dari APBD.

“Daerah yang lebih dulu memberikan bantuan melalui APBD, melalui program kartu sahabat,” sebut Nurhadi.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar merasa berterima kasih kepada Nurhadi, anggota DPR RI Fraksi NasDem dari dapil Jatim VI yang telah memberikan bantuan.

Menurutnya, bantuan itu sangat berarti dan nantinya Pemkot Kediri akan menerjunkan tim ke lapangan.(*)

Add Comment