a

Hillary Bagikan Ribuan Paket Bahan Pokok dan Masker

Hillary Bagikan Ribuan Paket Bahan Pokok dan Masker

MANADO (14 Mei): Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Hillary Brigitta Lasut (HBL) dan tim HBL Foundation, melakukan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga serta rumah rumah ibadah se-Sulawesi Utara (Sulut), di mulai dari Kota Manado, Sulut.

Bukan hanya itu, anggota DPR RI dari daerah pemilihan Sulut itu juga membagi ribuan masker serta ribuan paket bahan pokok kepada masyarakat kurang mampu dan masyarakat yang terdampak Covid-19.

Menurut  Hillary, penyemprotan disinfektan ini dilakukannya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Sulawesi Utara.  Penyemprotan dilakukan di semua rumah penduduk dan rumah ibadah di 15 kabupaten/kota di Sulut.

"Sedangkan untuk pembagian bahan pokok berupa beras, minyak goreng, ikan kaleng, telur, tepung terigu dan super mie, dilakukan bersama dengan Tim HBL Foundation yang merupakan bentuk dari kepedulian untuk membantu masyarakat yang kurang mampu serta yang terdampak Covid-19," ujarnya kepada partainasdem.id, Kamis (14/5).

Legislator NasDem Sulut itu mengatakan, bantuan itu adalah bentuk kepeduliannya sebagai wakil rakyat Sulawesi Utara yang duduk di DPR RI untuk berbagi kasih bersama dengan sesama warga masyarakat. 

“Ini aksi kemanusiaan, dan kepedulian saya sebagai wakil rakyat. Tentunya kita sebagai manusia yang diberikan berkat lebih oleh Tuhan, harus membantu masyarakat yang kurang mampu. Apalagi dengan ancaman virus Corona yang memaksa banyak masyarakat yang dirumahkan dari pekerjaannya. Maka kita yang berkelebihan sepatutnya membantu mereka,” tegasnya.

Menurut Legislator NasDem ini, Covid 19 merupakan virus yang mematikan yang menyerang imun tubuh manusia. Untuk itu kita harus terus menjaga kondisi tubuh dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi, dan selalu taat pada anjuran pemerintah, karena tidak tahu kapan virus ini akan berakhir.

Hillary juga meminta kepada pemerintah agar bisa mengupayakan rapid tes gratis kepada masyarakat. Sehingga masyarakat bisa mengetahui deteksi awal kondisi tubuh mereka. 

“Pemerintah juga harus transparan terkait anggaran Covid-19. Dalam hal membantu masyarakat yang terdampak juga tidak tebang pilih karena terkait politik. Kita tanggalkan dulu soal politik dan kepentingan partai, karena ini adalah menyangkut nyawa manusia. Intinya kita harus mengutamakan kemanusiaan,” harapnya. 

Hillary menjelaskan, terkait anggaran tentunya sebagai wakil rakyat akan terus memantau dan mengawasi penggunaannya, serta akan mendukung penuh pemerintah jika ada kebijakan yang akan diambil sepanjang tidak menyalahi aturan perundang-undangan.

“Secara pribadi gaji saya sudah saya donasikan untuk bantu masyarakat terdampak Covid-19. Makanya jangan main-main dengan anggaran Covid-19 ini. Kalau anggaran dialokasikan untuk Covid-19 pasti akan saya dukung penuh sepanjang transparan penggunaannya dan tidak menyalahi aturan,” katanya.(HH/*)

Add Comment