Warga Makassar Nilai Fatma Junjung Sikap Sipakalebbi

MAKASSAR (10 Oktober): Sejumlah warga Kelurahan Masale, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, mempunyai penilaian tersendiri dengan kepribadian calon Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi. Mereka menilai, Fatma memiliki pribadi sederhana dan mudah bergaul. 

“Saya yakin sosok seperti Bu Fatma ini jika kelak terpilih sebagai Wakil Wali Kota Makassar, akan tetap turun menyapa masyarakat. Kami di sini salut dengan karakter ibu yang apa adanya dan mudah bergaul,” kata Ulfi, tokoh perempuan setempat saat menyambut Fatma, pada Sabtu (10/10).

Kepada Fatma, ia berpesan agar tidak mengubah kebiasaannya tersebut. Mudah akrab dan bergaul dengan warga serta selalu menjunjung sikap ‘sipakatau’ (tidak membeda-bedakan) dan ‘sipakalebbi’ (saling menghargai sesama).

“Ibu ini hebat. Ditambah kehadiran Pak Danny (Ramdhan Pomanto) yang jelas sudah terbukti. Sudah ada bukti yang kita lihat kemarin (saat kepemimpinan Danny). Semoga program-program yang bagus akan tetap bisa dilanjutkan lagi bersama Danny-Fatma,” harapnya.

Mendengar pengakuan warga tersebut, Fatma menegaskan dirinya sudah terbiasa keluar masuk pemukiman warga. Dari lorong ke lorong, hingga lintas kelurahan. Semua itu dilakukan Fatma saat menjabat sebagai Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Sidrap selama 10 tahun. 

“Saya paling suka terjun ke kelurahan-kelurahan sehingga apa yang menjadi harapan ta’ itu sama dengan keinginan saya. Tenang maki’ kita tungguma’,” kata Fatma, tersenyum. (*)

Written by 

Berita Serupa