a

NasDem Aceh Salurkan 150 APD untuk Tenaga Medis

NasDem Aceh Salurkan 150 APD untuk Tenaga Medis

BANDA ACEH (13 Mei): DPW Partai NasDem Provinsi Aceh menyalurkan 150 alat pelindung diri (APD) dalam bentuk baju hazmat kepada tiga organisasi profesi tenaga medis cabang Aceh yakni Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), Ikatan Dokter Indonesia (IDI), dan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI), di Banda Aceh, Aceh, Rabu (13/5) sore.

Penyerahan APD itu dilakukan Ketua DPW NasDem Aceh, Zaini Djalil didampingi  Sekretaris DPW NasDem Aceh, T Banta Syahrizal dan jajaran pengurus DPW NasDem Aceh lainnya.

“Yang kita hadapi saat ini, bukan manusia akan tetapi virus yang tidak kasat mata. Maka dari itu, DPP Partai NasDem melalui program NasDem Peduli memberikan dukungan seoptimal mungkin bagi kenyamanan tenaga medis. Hari ini kami pengurus NasDem Aceh meneruskan agenda ini dengan menyerahkan APD bagi tenaga medis di Aceh. Semoga pandemi ini segera hilang dari permukaan bumi, dan kita semua selalu dalam lindungan yang maha kuasa,” ujar Zaini kepada partainasdem.id.

Ia berharap, APD yang dibagikan itu  dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, bisa mendukung kinerja tenaga medis untuk upaya penanggulangan pandemi Covid-19. Bantuan APD itu merupakan bentuk kepedulian Partai NasDem dalam upaya bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dari Sabang sampai Merauke.

Zaini mengatakan, untuk mencegah penularan Covid-19 di Provinsi Aceh, DPW NasDem Aceh mendistribusikan 28.000 masker ke seluruh Aceh. Proses distribusinya melibatkan 23 DPD Partai NasDem, 289 DPC, serta 49 orang anggota DPRA/K Se–Aceh. 

"Seluruh pengurus dan kader NasDem kita mintakan untuk meneruskan membagikan masker ini kepada masyarakat yang belum mempunyai masker dan membutuhkan. Mekanisme distribusi bertingkat ini diharapkan akan lebih bisa memotivasi seluruh komponen lain di semua tingkatan untuk juga terus melakukan hal serupa, sehingga kebutuhan alat pelindung diri bagi masyarakat luas bisa terpenuhi maksimal," pungkasnya.

Zaini Djalil menyebutkan, Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh berpesan supaya semua kader baik yang ada di lembaga legislatif, eksekutif maupun di jajaran pengurus mulai tingkat cabang, DPD dan DPW harus bersinergi bergotong-royong membantu masyarakat langsung dan turun ke lapangan. Secara nasional APD yang diserahkan Partai NasDem di masing-masing provinsi, jumlahnya mencapai ribuan pcs melalui program NasDem peduli. 

Di tempat yang sama, Ketua DPW PPNI Propinsi Aceh, Dr Abdulrrahman mengucapkan terima kasih kepada DPW NasDem Aceh yang sudah memberikan APD untuk tenaga perawat yang tergabung dalam PPNI Aceh.

“Terima kasih banyak atas bantuan APD dan masker ini kami ucapkan kepada NasDem Aceh. Semoga Allah yang Maha Kuasa membalas kebaikan dari kader–kader NasDem Aceh,” ucapnya.

Rahman menambahkan, pihaknya akan membagikan APD yang diterima dari NasDem kepada perawat yang bertugas di rumah sakit dan puskesmas yang ada di Provinsi Aceh.

“Nanti APD ini kami serahkan kepada seluruh tenaga perawat yang bertugas di rumah sakit dan Puskesmas," tutupnya.(NasDem Aceh/Iqbal/HH/*)

Add Comment