a

NasDem Sultra Salurkan APD ke Tiga Organisasi Profesi

NasDem Sultra Salurkan APD ke Tiga Organisasi Profesi

KENDARI (12 Mei): DPW Partai NasDem Sulawesi Tenggara (Sultra) menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis di Kantor Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sultra, Selasa (12/5).

Bantuan APD sebanyak 119 buah itu diserahkan Ketua DPW Partai NasDem Sultra, Tony Herbiansyah dan didampingi jajaran pengurus DPW NasDem Sultra, kepada IDI, Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) dan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Sultra. 

Bantuan untuk IDI diterima Ketua IDI Sultra, dr Wayong sebanyak 35 buah. Sedangkan bantuan PDGI, diterima Ketua PDGI Sultra, dr Gunawan sebanyak 34 buah dan PPNI Sultra diterima Sapril selaku sekretaris wilayah sebanyak 50 buah.

Tony Herbiansyah mengatakan, penyerahan bantuan APD untuk tenaga medis tersebut merupakan perintah langsung dari DPP NasDem.

Dia menjelaskan, DPP NasDem memberikan kepercayaan kepada DPW NasDem untuk menyalurkan ke tingkat provinsi. Selanjutnya, tiga organisasi profesi itu nanti yang akan mendistribukan ke rumah sakit yang membutuhkan.

“Mudah-mudahan semua bantuan ini diterima dan dimanfaatkan untuk memberikan pelayanan terhadap pasien yang terjangkit Covid-19 di Sultra,” ujarnya.

Menurut Bupati Kolaka Timur (Koltim) tersebut, APD itu sangat dibutuhkan para tenaga medis dalam memberikan pelayanan, dalam rangka melindungi dirinya dari wabah virus, sehingga Partai NasDem menganggap hal itu sangat penting dan krusial. Apalagi, kenyataan di lapangan memang masih kekurangan APD.

“Sehingga inilah kepedulian Partai NasDem untuk memberikan bantuan APD di seluruh Indonesia. Semoga dimanfaatkan dengan baik dalam rangka memberikan perlindungan kepada tenaga-tenaga medis di lapangan,” katanya.

Ketua IDI Sultra, dr Wayong menyampaikan terima kasih kepada DPP  NasDem dan DPW NasDem Sultra, atas kepedulian terhadap keselamatan tenaga kesehatan di tengah pandemic Covid-19.

“Ini menambah semangat kami untuk lebih bergairah lagi dalam bersama-sama melawan Covid-19,” katanya.

Menurutnya, melalui penyaluran bantuan tersebut menunjukan bahwa semua lapisan masyarakat bahu membahu dalam memerangi penyebaran Covid-19.(HH/*)

Add Comment