a

NasDem Banten Serahkan APD untuk PPNI, PDGI dan IDI

NasDem Banten Serahkan APD untuk PPNI, PDGI dan IDI

SERANG (12 Mei): DPW Partai NasDem Provinsi Banten menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada perwakilan tiga organisasi tenaga medis Banten yakni Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) sebanyak 50 pcs, Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) sebanyak 85 pcs dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) sebanyak 50 pcs. 

Ketua DPW NasDem Banten, Edi Ariadi mengatakan, APD tersebut diharapkan mampu menjaga tenaga medis yang ada di rumah sakit agar terhindar dari transmisi virus dari pasien sehingga bisa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Bantuan tersebut, diserahkan secara simbolis DPW Partai NasDem Provinsi Banten kepada perwakilan masing-masing organisasi profesi pada Selasa (12/5).

Sekretaris Garnita Malahayati NasDem Banten, Malawati menyerahkan APD ke PPNI Wilayah Banten di Kota Serang, Banten dan diterima Ahmad Drajat selaku Ketua PPNI Banten .

Malawati mengatakan, APD itu merupakan dukungan Partai NasDem bagi tenaga kesehatan yang berperan sebagai garda terdepan melawan dan mencegah penyebaran Covid-19.

"Kami sadar bahwa mengatasi pandemi global Covid-19, kita semua perlu gotong royong membantu tenaga kesehatan sebagai garda terdepan melawan penyebaran Covid-19. Semoga kita semua diberi kesehatan untuk bisa melewati pandemi ini," tandasnya. 

Di tempat terpisah, Ketua DPD Partai NasDem Kota Tangerang, Suratmin bersama sejumlah pengurus menyerahkan APD untuk PDGI dan IDI Banten.

“APD ini merupakan bantuan dari DPP Partai NasDem Bidang Kesehatan. Kita mengantarnya semoga ini bermanfaat,” kata Suratmin di lokasi Penyaluran APD. (Rois/NasDem Banten)

Add Comment