Mentan Syahrul Limpo Panen Raya di Aceh Besar

BANDA ACEH (1 Oktober): Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengunjungi Provinsi Aceh untuk melakukan serangkaian kegiatan kunjungan kerjanya pada Rabu (30/9).

Didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali, dan beberapa anggota DPR RI, Salim Fakhri, Yasin kemudian, Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Hassanuddin, Mentan Syahrul Limpo menuju lokasi panen raya di kawasan Gampong Tumbo Baro, Kecamatan Kuta Malaka, Aceh Besar.

Mentan merayakan panen padi di lahan program olah tanah gratis seluas 8.000 hektar, di Gampong Tumbo Kecamatan Kuta Malaka Kabupaten Aceh Besar. Aceh Besar merupakan salah satu daerah lumbung pangan yang memiliki lahan padi seluas 29.000 hektar, dengan produktivitas mencapai 7,2 ton per hektare. 

Dalam sambutannya Mentan menyampaikan terima kasih khususnya untuk petugas penyuluh lapangan (PPL). 

“PPL adalah ‘Kopassus’ Kementan. Dan saya, Mentan mengucapkan terima kasih,” kata Syahrul dalam keterangan tertulis Kementan, Kamis (1/10).

Dalam kondisi kesulitan dunia termasuk Indonesia, semua sektor melemah, Mentan Syahrul Yasin Limpo yakin Indonesia akan terus bangkit melalui sektor pertanian. Kinerja ekspor pertanian juga terus meningkat, dan menjadi pertanda sektor yang terbuka untuk masa depan hanya pertanian.

“Aceh memiliki potensi bagus, cuaca bagus, tanah bagus. Ini modal Aceh menjadi lumbung pangan dan menuju kesejahteraan masyarakat,” tegas Syahrul.(RO/*)

Written by 

Berita Serupa