a

Yessy Salurkan Bantuan 5 Ton Beras, 2 Ton Ikan

Yessy Salurkan Bantuan 5 Ton Beras, 2 Ton Ikan

MELAWI (11 Mei): Anggota Komisi IV DPR RI, Yessy Melania bersama Kepala BKIPM (Balai Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan) Entikong, Kalimantan Barat (Kalbar), Mas Wigrantoro Giri Pratikno menyalurkan bantuan paket sembako bagi masyarakat terdampak Covid-19 di Kabupaten Melawi, Kalbar.

Bantuan tersebut diterima Bupati Melawi, Panji bersama perwakilan tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh adat, ormas, penggerak PKK, dan perwakilan camat serta masyarakat Kabupaten Melawi.

Sebanyak 1000 paket sembako yang dibagikan pada Senin (11/5)  itu berisi 5 Kg beras dan 2 Kg ikan beku. Bantuan tersebut diharapkan dapat membantu kebutuhan masyarakat di tengah pandemi Covid-19. 

"Bantuan ikan diharapkan mampu menjadi gizi tambahan bagi masyarakat di tengah pandemi Covid-19 untuk meningkatkan imun tubuh. Mari konsumsi ikan sebagai lauk di masa karantina di rumah bersama keluarga. Konsumsi ikan dengan rutin, maka tubuh akan tetap sehat," kata Kepala BKIPM dalam sambutannya.

Pada kesempatan tersebut Yessy mengimbau kepada seluruh perwakilan yang hadir agar terus disiplin dalam menerapkan anjuran pemerintah untuk memutus mata rantai Covid-19. Bahkan perwakilan tersebut juga diharapkan mampu menjadi kepanjangan tangan pemerintah bagi masyarakat. 

"Mari bersama-sama terus semangat, terus berjuang, dan terus berpengharapan bahwa kita bersama mampu melewati masa-masa ini. Yakinlah semua akan bisa kita lalui. Tetap jaga jarak, tetap jaga kesehatan, dan tetap di rumah saja," kata Legislator NasDem itu.

Bupati Melawi Panji menyampaikan terima kasihnya kepada Yessy Melania dan Kepala BKIPM Entikong yang telah menyedikan 5 ton beras dan 2 ton ikan untuk masyarakat Kabupaten Melawi. 

"Sebuah gerakan sosial yang kita syukuri di tengah kondisi ekonomi masyarakat. Kiranya bantuan sembako ini dapat meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19, memberikan gizi serta meningkatkan imun tubuh sehingga masyarakat Kabupaten Melawi terhindar dari covid-19," ujar Panji.

Bantuan sosial tersebut langsung didistribusikan lewat perangkat kecamatan hingga desa dengan memperhatikan protokol kesehatan dengan tetap menjaga jarak.

Dengan disalurkannya bantuan sosial kepada masyarakat, Yessy Melania memiliki harapan bahwa semoga ini bermanfaat.

"Jangan dilihat besar kecilnya bantuan, tapi inilah bentuk ketulusan dan kehadiran negara utk masyarakat kita di tengah pandemi Covid-19," kata anggota Komisi IV DPR RI itu.(YM/*).

Add Comment