Polri Diminta Usut Tuntas Motif Penusukan Syekh Ali Jaber

JAKARTA (14 September): Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi NasDem, Taufik Basari mengutuk keras pelaku penusukan terhadap ulama Syekh Ali Jaber yang diserang saat menggelar safari dakwah di Lampung, Minggu (13/9). 

Melalui rilisnya, anggota DPR RI dari Dapil Lampung I itu meminta pihak kepolisian memberikan jaminan perlindungan dan keamanan bagi Syekh Ali Jaber.

“Saya mengutuk keras aksi pelaku apalagi ini dilakukan di depan umum terhadap ulama besar yang sedang melakukan safari dakwah. Motif dari pelaku harus ditelusuri. Saya minta pihak kepolisian untuk segera usut tuntas,” kata Taufik dalam rilisnya, Senin (14/9). 

Legislator NasDem itu juga mendoakan agar Syekh Ali Jaber segera pulih dan kembali beraktivitas normal. Taufik berharap agar kejadian ini tidak menimbulkan ketakutan dan keresahan terhadap tokoh agama yang menjalankan tugasnya dalam berdakwah. 

Syekh Ali Jaber menjadi sasaran penusukan seorang pemuda tak dikenal, saat menghadiri Tabligh di Masjid Falahudin, Sukajawa, Tanjungkarang Barat, Bandar Lampung, Minggu (13/9) sore. Akibatnya, ulama tersebut mendapat luka pada bagian bahu.  

Saat ini polisi sudah mengamankan pelaku penusukan dan sedang mendalami motif termasuk profil pelaku.(RO/*)

Written by 

Berita Serupa