a

NasDem Kalsel Serahkan Ratusan APD untuk PDGI, IDI dan PPNI

NasDem Kalsel Serahkan Ratusan APD untuk PDGI, IDI dan PPNI

BANJARMASIN (11 Mei): Sedikitnya 150 alat pelindung diri (APD) diserahkan DPW Partai NasDem Kalimantan Selatan (Kalsel) kepada tiga perwakilan organisasi tenaga medis di Kalsel yakni Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI), Ikatan Dokter Indonesia (IDI), dan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), Senin (11/5).

Sekretaris DPW NasDem Kalsel, H Akhmad Rozani Himawan Nugraha menyerahkan langsung 48 APD kepada Wakil Ketua PDGI Kalsel drg Emma Arisnawati di Puskesmas Cempaka Jalan Djok Mentaya Banjarmasin, Kalsel.

Pada penyerahan bantuan itu dia didampingi Ketua Fraksi NasDem DPRD Kalsel, Gina Mariati, dan anggota Hj Gusti Miftahul Chotimah, Yunan Chanda, serta pengurus DPW Partai NasDem Kalsel lainnya.

Bantuan untuk IDI Kalsel diterima Ketua IDI Kalsel dr M Rudiansyah sebanyak 58 APD diserahkan di RSUD Ulin Banjarmasin. Sedangkan APD untuk PPNI sebanyak 50 APD diterima Ketua PPNI Kalsel Dr Machli Riyadi di Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin.

Akhmad Rozani mengatakan, pemberikan APD tersebut merupakan program  NasDem Peduli yang disalurkan DPP Partai NasDem ke seluruh Indonesia. 

“Ini bagian dari kepedulian Partai NasDem untuk tenaga kesehatan sebagai tenaga terdepan melawan Covid-19, yang senantiasa merawat kesehatan masyarakat luas. Semoga APD dari NasDem ini bermanfaat, dan dapat digunakan untuk kepentingan peningkatan pelayanan kesehatan,” kata anggota DPRD Kalsel ini. 

Legislator NasDem Kalsel itu memastikan, penyaluran APD sebagai bentuk perhatian dan totalitas jajaran NasDem untuk bersama-sama melawan virus corona tersebut.

Emma Arisnawati mengapresiasi pemberian APD Partai NasDem kepada PDGI. 

“Saya berterima kasih kepada Partai NasDem. Nanti APD kami salurkan sesuai kebutuhan pelayanan kesehatan,” kata Emma yang juga Kepala Puskesmas Cempaka Banjarmasin.

Senada dengan itu, Ketua IDI Kalsel dr M Rudiansyah mengaku gembira dengan adanya APD dari Partai NasDem. 

“Kami akan menyalurkan APD ini kepada petugas kesehatan. Memang IDI sangat membutuhkan APD, dan saya berterima kasih atas pemberian APD dari Partai NasDem ini,” kata dokter spesialis penyakit dalam ini.

Di tempat terpisah Ketua PPNI Kalsel Dr Machli Riyadi menyambut gembira penyaluran APD dari Partai NasDem tersebut. 

“Sangat bermanfaat APD ini.  Dan kami akan menyalurkan serta membagi APD dari Partai NasDem ini,” imbuh Machli yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin itu.  (NasDem Kalsel/Afdi/*)

Add Comment