Ratu Wulla Letakkan Batu Pertama Pembangunan BLK Komunitas

TAMBOLAKA (26 Oktober): Hadirnya Balai Latihan Kerja (BLK) komunitas diharapkan dapat memberikan ketrampilan kerja yang sesuai dengan kebutuhan pasar kerja lokal maupun internasional di bidang menjahit.

Hal tersebut disampaikan anggota DPR RI Fraksi Partai NasDem, Ratu Ngadu Bonu Wulla dalam sambutannya sebelum melakukan peletakan batu pertama pembangunan BLK Komunitas Gereja Kristen Sumba (GKS) Wee Kapoda, Desa Kadi Wano, Kecamatan Wewewa Timur, Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (26/10).

Anggota Komisi X DPR RI itu mengatakan, pembangunan BLK tersebut merupakan komitmennya untuk terus membangun kompetensi warga di lingkungan masyarakat. 

“Program BLK komunitas ini merupakan terobosan Pemerintah Pusat melalui Kementerian Ketenagakerjaan dalam peningkatan kompetensi SDM Indonesia,” Legislator NasDem tersebut.

Ditambahkan Ratu, di Sumba akan dibangun tujuh BLK Komunitas yang akan dikerjakan melalui anggaran Kementerian Ketenagakerjaan RI. Salah satunya adalah BLK Komunitas yang hari ini dimulai pembangunannya.

Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi NasDem tersebut juga mengatakan pembangunan Gedung BLK yang fokus untuk bidang menjahit ini merupakan hasil perjuangannya di Komisi IX yang merupakan mitra Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) RI.

Peletakan batu pertama pembangunan BLK Komunitas Wee Kapoda itu dihadiri Ketua DPD Partai NasDem SBD, Markus Dairo Talu, camat setempat, kades, Kepala Kantor Kementerian Agama SBD, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh perempuan, dan pemuda setempat.

Selain melakukan peletakan batu pertama, Ratu Wulla juga membagikan bantuan 250 pemberian makanan tambahan (PMT) untuk balita dan ibu hamil di GKS Wee Kapoda Desa Kadi Wano.

“Saya harap bantuan PMT ini dapat meringankan beban masyarakat di tengah menghadapai pandemi Covid-19 khususnya kepada balita dan ibu hamil,” tukas Srikandi NasDem itu.

Benyamin Kondi selaku Ketua Perwakilan GKS se-Kabupaten Sumba Barat Daya mengimbau kepada gereja-gereja yang sudah mendapatkan bantuan program BLK komunitas agar dapat dimanfaatkan dan dikelola dengan baik demi meningkatkan kualitas sumber daya manusia. 

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Ibu Ratu Wulla atas perjuangannya sehingga gereja-gereja di Sumba khususnya di Sumba Barat Daya akan dibangun tujuh BLK komunitas pada tahun ini,” tutur Benyamin Kondi. (Roli Luka/HH/*)

Written by 

Berita Serupa